Corona di Bangka Belitung, Empat Warga Tegalrejo Muntok Terpapar Covid-19

Tim_Wow    •    Minggu, 25 Oktober 2020 | 09:48 WIB
Nasional
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Andi Budi Prayitno.(ist)
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Andi Budi Prayitno.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Empat orang warga Kampung Tegalrejo Kelurahan Sungaibaru, Kecamatan Muntok, Bangka Barat dinyatakan positif terpapar Covid-19, Sabtu (24/10/2020).

Keempat warga tersebut masing-masing berinisial MY (81) jenis kelamin perempuan, SL (57) jenis kelamin perempuan, DAS (29) jenis kelamin perempuan dan SPI (9) jenis kelamin perempuan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Andi Budi Prayitno, dalam rilisnya, Sabtu (24/10/2020) sore menjelaskan berdasarkan riwayat, keempatnya merupakan kontak erat AHG yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19 dan saat ini menjalani perawatan di Ruang Isolasi Covid-19 RSBT Pangkalpinang.

Dari hasil tes swab PCR pada 23 Oktober 2020 dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19. Termasuk dalam kategori kasus transmisi lokal. 

"Sejak 23 Oktober 2020 diisolasi dan menjalani penanganan di Wisma Isolasi Asrama Haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," imbuh Andi Budi Prayitno. 

Andi menambahkan selain empat warga Bangka Barat yang dinyatakan positif Corona, ada juga seorang warga Pangkalpinang yang positif Corona, yakni perempuan berinisial FD (22). 

FD beralamat di Jalan Natuna, Rejosari, Pangkalbalam, Pangkalpinang. Berdasarkan riwayat, FD yang merupakan PHL/honorer di Kantor Kecamatan Pangkal Balam itu memiliki keluhan dan gejala klinis batuk dan pilek. 

Dari hasil tes swab PCR pada 23 Oktober 2020 dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19. Termasuk dalam kategori kasus transmisi lokal. Sejak 24 Oktober 2020 diisolasi dan menjalani penanganan di Wisma Isolasi Asrama Haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Andi menambahkan selain ada lima kasus baru positif Corona, pihaknya juga mengumumkan dua pasien asal Kabupaten Bangka Tengah yang dinyatakan sembuh dan telah selesai menjalani isolasi. 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL