Ini Alasan Kelompok Cipayung Plus Bangka Belitung Tunda Aksi Demo

Kelompok Cipayung Bangka Belitung Plus.(ist)
Kelompok Cipayung Bangka Belitung Plus.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com  -- Kelompok Cipayung Plus Bangka Belitung terdiri dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menunda menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur Bangka Belitung, Senin  (26/10/2020).

Dalam rilis yang diterima wowbabel, aksi tersebut ditunda lantaran pihaknya mencintai Kota Pangkal Pinang dengan mempertimbangkan menunda aksi. Pertimbangan tersebut diambil berkaitan dengan adanya surat janggal yang dikeluarkan oleh pihak Polres Pangkalpinang dengan nomor surat, B/55/X/2020/Intelkam tanggal 25 Oktober 2020 di tanda tangani oleh Kasat Intelkam Polres Pangkal Pinang a/n Navy Pradhana. 

Menurut pihak Cipayung Bangka Belitung Plus, surat aneh tersebut adalah sebagai bentuk mematikan demokrasi di Bangka Belitung. Terindikasi sebagai upaya melemahkan gerakan di Bangka Belitung. Surat aneh tersebut dikhawatirkan bisa menciptakan kericuhan besar saat aksi dan menjadi landasan untuk mengkriminalisasi mahasiswa dan masyarakat. Maka dari itu kami menyatakan dengan tegas :

1. Kami menolak Aparat Penegak Hukum di Bangka Belitung dijadikan alat kekuasaan untuk mengerdilkan gerakan demokrasi juga mematikan demokrasi.

2. Kami menolak Aparat Penegak Hukum di Bangka Belitung dijadikan alat kekuasaan untuk mengerdilkan gerakan demokrasi juga mematikan demokrasi.

3. Kami ingin masyarakat Bangka Belitung tahu bahwa kami berjuang untuk masyarakat bukan kepentingan kami saja, sehingga surat aneh yang kami terima ini kami respon terlebih dahulu demi pelaksanaan aksi damai besar-besaran berikutnya.

4. Kami ingin masyarakat Bangka Belitung tahu bahwa kami berjuang untuk masyarakat bukan kepentingan kami saja, sehingga surat aneh yang kami terima ini kami respon terlebih dahulu demi pelaksanaan aksi damai besar-besaran berikutnya.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL