November, BST Pemprov Bangka Belitung Cair

Firman    •    Senin, 26 Oktober 2020 | 22:02 WIB
Lokal
Ilustrasi. (ist)
Ilustrasi. (ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov Babel) akan memberikan program Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di luar bantuan pemerintah pusat.

Program yang diinisiasi Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut, rencananya akan disalurkan pada bulan November 2020.

Dalam program tersebut, Kabupaten Bangka Barat (Babar) hampir saja tak tercantum di program Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diinisiasi Pemprov Babel.

Diketahui sebelumnya, Kabupaten Bangka Barat Babar merupakan satu-satunya daerah yang tidak menyerahkan SK penetapan penerima bantuan kepada Pemprov Babel pada tahap realisasi, dan beberapa hal yang memicu Bangka Barat menolak bantuan tersebut yakni, berkurangnya jumlah uang yang diterima dari rencana awal sebesar Rp 600 ribu hingga molornya penyaluran bantuan.

Plt Dinas Sosial Babel Yanuar mengatakan hal itu tidak menjadi masalah lagi, dan berkat koordinasi antar Pemprov Babel dan Pemkab Babar.

"Informasi sekarang ini penyaluran BST ke Bangka Barat, tetap akan dilaksanakan, sekarang ini kita masih menunggu surat dari pak Pj Bupatinya," ungkap Yanuar, Senin (26/10/2020) kepada wowbabel.com.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL