Polres Bangka Barat Tilang 28 Pengendara Tak Patuhi Aturan Lalu Lintas

Caption: Operasi Zebra Menumbing 2020 di Jalan Tebing Gadai Muntok, Kabupaten Bangka Barat yang dilaksanakan Satlantas Polres Bangka Barat, Senin (26/10/2020). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Sebanyak 28 pengendara terjaring razia Operasi Zebra Menumbing 2020 di Jalan Tebing Gadai Muntok, Kabupaten Bangka Barat yang dilaksanakan Satlantas Polres Bangka Barat,  Senin (26/10/2020).

Kasatlantas Polres Bangka Barat IPTU April Yadi menyampaikan, rata-rata pelanggar yang terjaring razia kali ini adalah pengemudi kendaraan bermotor roda dua yang tidak melengkapi kendaraan, surat kendaraan dan pelanggaran lalu lintas.

"Dalam kegiatan kami telah berhasil mengamankan beberapa kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat. Data sementara lebih kurang pelanggar yang tidak dilengkapi surat kendaraan sekitar 28 unit pelanggar diantaranya tilang STNK dan kendaraan itu sendiri," ungkapnya.

Ia menyebutkan, target utama dari operasi ini adalah pengendara yang menggunakan knalpot brong, dan untuk roda empat adalah odol atau over kapasitas dan juga kelengkapan kendaraan.

"Tujuan dilaksanakannya operasi zebra ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, Pelanggaran lalu lintas didaerah rawan laka" tukasnya.

Kasatlantas mengimbau agar masyarakat selalu mentaati peraturan berlalu lintas karena keselamatan ada pada diri masing-masing.

Operasi Zebra Menumbing 2020 akan dilaksanakan mulai tanggal 26 Oktober sampai dengan 8 November 2020 di wilayah Polda Kepulauan Bangka Belitung termasuk Polres Bangka Barat. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL