Semarak Maulid Nabi, Warga Dusun Limbung Gelar Selawat Door to Door

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Limbung Desa Jadah Bahrin dengan kegiatan Selawat Door to Door, Minggu (25/10/2020) malam.(ist)
Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Limbung Desa Jadah Bahrin dengan kegiatan Selawat Door to Door, Minggu (25/10/2020) malam.(ist)

MERAWANG,www.wowbabel.com – Warga Dusun Limbung Desa Jada Bahrin Kecamatan Merawang menggelar ‘Selawat Door to Door’ untuk merayakan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Minggu (25/10/2020) malam.

Kegiatan ini merupakan pembacaan Syair Maulid Shimtut Durar di rumah warga secara bergiliran yang dilantunkan oleh grup Hadrah Syibabul Jinan Dusun Limbung.

Adapun masyarakat yang mengundang hanya menyediakan makanan alakadarnya saja. Setelah itu dilanjutkan dengan ceramah singkat oleh dai dan  pemuka agama setempat.

Menurut salah satu pemuka agama  setempat, Ustadz M Syarifudin, acara ini dipelopori oleh Ustadz Dede Ircham, dai kondang yang tinggal di Balunijuk. 

“Alhamdulillah, kegiatan ini sudah berlangsung selama tiga tahun. Harapan besar kita, semoga bisa mendapatkan syafaat nabi kelak di Hari Kiamat,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah setempat. Menurut  Kepala Dusun Limbung, Abdul Qodir, agenda semacam ini akan menjadikan dusun menjadi tentram dan damai.

“Inilah yang kita mau. Kegiatan seperti ini akan menambahkan nilai spiritualitas dalam diri masyrakat,” kata  Abdul Qodir.

Ia juga mengimbau bagi masyarakat agar tetap semangat dalam mengadakan kegiatan keagamaan meskipun dalam masa pandemi. Hanya saja kegiatan tersebut harus memenuhi persyaratan dan protocol kesehatan

Di sisi lain, Sya’ban selaku vokalis hadrah juga mengaku senang dengan adanya kegiatan semacam ini. Setidaknya, bisa membuat bisa lebih kenal dekat dengan sosok baginda Nabi Muhammad Saw.

Alumni santri Sidogiri tersebut juga berharap agar kegiatan ini bisa berjalan lancar hingga akhir bulan Rabiul Awwal.(rel/*)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL