23 Hari Dirawat, Cawabup Bateng Dinyatakan Sembuh Covid-19

Dwi H Putra    •    Selasa, 27 Oktober 2020 | 21:59 WIB
Nasional
Herry Erfian.(net)
Herry Erfian.(net)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bangka Tengah (Bateng) yang maju dalam Pilkada Bangka Tengah 2020, akhirnya dinyatakan sembuh atau selesai isolasi dan diperbolehkan pulang. 

"Alhamdulillah, Cawabup Bateng Hery Erfian sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang," kata Sekretaris Pusat Pengendalian dan Operasional (Pusdalops) Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa (27/10/2020) malam. 

"Beliau menjalani perawatan selama 23 hari, diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Ir Soekarno Babel,"  ujarnya. 

Lanjutnya, selesai menjalani isolasi di RSUD Dr Ir Soekarno Babel, kemudian menjalani karantina di Wisma Karantina Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel sejak 20 Oktober 2020 lalu, hingga dinyatakan sembuh. 

"Beliau dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan specimen swab kelima, dengan hasil negatif," jelas Mikron. 

Diketahui sebelumnya Hery Erfian berdasarkan hasil pemeriksaan swab kedua yang diketahui Minggu (4/10/2020) sore, menyatakan positif Covid-19. 

Dan diketahui pada 4 Oktober 2020, pasien dirujuk ke RSUD Dr Ir Soekarno Babel untuk mendapatkan perawatan intensif di Ruang Isolasi Covid-19. 

Sebelumya sejak 3 Oktober 2020, pasien menjalani perawatan di RSBT Pangkalpinang dengan keluhan dan gejala klinis sesak napas. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL