Bobol Rumah Warga Muntok, Pria Asal Kota Banjar Disergap Tim Garuda

Caption: Helmi Ansori Warga Dusun Ranca Bulus Kelurahan Rejasari Kecamatan Langensari Kabupaten Kota Banjar diduga sebagai pelaku pencurian di kawasan Perumahan Gemilang Gang Tembus Dusun Pait Jaya, Kecamatan Muntok, Bangka Barat. (rul/wb)
Caption: Helmi Ansori Warga Dusun Ranca Bulus Kelurahan Rejasari Kecamatan Langensari Kabupaten Kota Banjar diduga sebagai pelaku pencurian di kawasan Perumahan Gemilang Gang Tembus Dusun Pait Jaya, Kecamatan Muntok, Bangka Barat. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Tim Garuda Sat Reskrim Polres Bangka Barat berhasil mengamankan Helmi Ansori (24), Sabtu (24/10/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Warga Dusun Ranca Bulus Kelurahan Rejasari Kecamatan Langensari Kabupaten Kota Banjar diduga sebagai pelaku pencurian di kawasan Perumahan Gemilang Gang Tembus Dusun Pait Jaya, Kecamatan Muntok, Bangka Barat.

Aksi pencurian tersebut terjadi di rumah milik Sugiharti (38) pada tanggal 23 Oktober 2020 sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu Sugiharti kaget bukan kepalang saat tiba di rumahnya. Lantai dipenuhi dengan pasir dan kondisi salah satu jendela sudah rusak.

Sugiharti pun mengecek uang yang disimpan di dalam lemari  kamar tidur. Ternyata uang sebesar Rp 4.200.000 yang berada di dompet warna cream telah hilang. Keesokan harinya Sugiharti langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolres Bangka Barat.

Usai menerima laporan dari Sugiharti, Tim Garuda Sat Reskrim Polres Bangka Barat langsung bergerak dan melakukan penyelidikan.

setelah itu Anggota langsung menuju TKP dan Anggota Opsnal langsung olah TKP serta melakukan penyelidikan terkait pencurian tersebut.

Anggota Polres Bangka Barat berhasil mengetahui ciri-ciri pelaku berdasarkan saksi  yang berada sekitar rumah Sugiharti. Sekira pukul 14.00 WIB, Tim Garuda menuju tempat persembunyian Helmi yang berada di Kamp belakang Perumahan Gemilang. Helmi berhasil dibekuk tanpa perlawanan.

Selain menangkap Helmi, polisi juga menemukan sejumlah barang bukti yakni sejumlah uang sebesar  Rp 1.200.000 serta sebuah parang yang digunakan untuk mencongkel jendela rumah milik Sugiharti.

Helmi bersama barang bukti langsung digelandang ke Mapolres Bangka Barat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Reskrim AKP Andri Eko Setiawan SH SIK, ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (27/10/2020) membenarkan pihaknya telah berhasil mengamankan pelaku pencurian. Saat ini Helmi sudah diamankan di Mapolres Bangka Barat.

"Sehingga pelaku Helmi Serta barang bukti di bawa ke Mapolres Bangka Barat untuk proses penyidikan lebih lanjut ,” tukas AKP Andri.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL