Ini Jadwal Debat Publik Cabup dan Cawabup Babar

Chairul Aprizal    •    Selasa, 27 Oktober 2020 | 19:19 WIB
Pilkada
Caption: ketua KPU Bangka Barat, Pardi dalam konfrensi pers tentang pelaksanaan debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat Pemilihan Tahun 2020, D'Orange Cafe, Muntok, Bangka Barat, Selasa (27/10/2020). (rul/wb)
Caption: ketua KPU Bangka Barat, Pardi dalam konfrensi pers tentang pelaksanaan debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat Pemilihan Tahun 2020, D'Orange Cafe, Muntok, Bangka Barat, Selasa (27/10/2020). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat mengumumkan akan menggelar debat publik pasangan calon Bupati dan calon wakik Bupati Bangka Barat pada 11 dan 23 November mendatang, pukul 19.00 WIB di Pasadena Muntok. 

Hal ini disampaikan ketua KPU Bangka Barat, Pardi dalam konfrensi pers tentang pelaksanaan debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat Pemilihan Tahun 2020, D'Orange Cafe, Muntok, Bangka Barat, Selasa (27/10/2020).

"Kawan-kawan dapat mengikuti secara langsung dengan menggunakan zoom, kecuali media-media yang bekerjasama seperti media RRI, ataupun radio yang akan terlibat dalam proses penyiaran secara langsung nanti," ujar Pardi. 

Pardi mengatakan, debat publik akan berlangsung 90 menit dan akan berlangsung dalam beberapa sesi. 

Sementara itu, Kepala Divisi SDM dan Parmas KPU Kabupaten Bangka Barat Yulizar menerangkan, dalam debat publik nanti akan ada beberapa materi yang telah ditentukan oleh para panelis. 

"Panelis akademisi dari UBB, IAIN, STKIP Muhammadiyah, Sekolah Tinggi Ilmu Politik Pahlawan 12. Jadi sudah mewakili semua universitas yang ada di Bangka Belitung," ungkap Yulizar.

Yulizar menjelaskan, tugas panelis akan menyiapkan bahan yang akan dibahas dalam debat publik, terkait materi yang terdapat dalam PKPU dan visi misi para kandidat.

Ia menyebutkan, debat akan terbagi dalam dua sesi, yakni sesi pertama terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik. Sesi kedua, terkait permasalahan yang ada di Bangka Barat, pendalaman visi misi, serta pencegahan Covid-19.

"Hanya dua setengah menit waktu paslon menjawab pertanyaan dari paslon yang lainnya itu," ujarnya. 

"Akan dipandu juga oleh moderator nanti satunya bapak Sandi Pratama dosen Fisip UBB dan yang kedua Ibu Dini juga sama Ketua Jurusan Bahasa Sastra Inggris di UBB juga," bebernya.

Yulizar mengungkapkan bahwa KPU memberi ruang bagi masyarakat untuk disampaikan ke panelis melalui KPU Kabupaten Bangka Barat. (rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL