Peringati Sumpah Pemuda, Aliansi Pemuda Babar Tanam Terumbu Karang

Chairul Aprizal    •    Rabu, 28 Oktober 2020 | 14:43 WIB
Lokal
Caption: Bertepatan dengan peringatan sumpah pemuda ke 92 tahun, Aliansi Pemuda Bangka Barat yang terdiri dari gabungan organisasi Tuanmuda, PPM, Pemuda Katholik, GP.Ansor, HIPMI, RAPI, dan EDC  menggelar penanaman terumbu karang dan deklarasi Pilkada 2020 damai di Batu Rakit, Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (28/10/2020). (rul/wb)
Caption: Bertepatan dengan peringatan sumpah pemuda ke 92 tahun, Aliansi Pemuda Bangka Barat yang terdiri dari gabungan organisasi Tuanmuda, PPM, Pemuda Katholik, GP.Ansor, HIPMI, RAPI, dan EDC menggelar penanaman terumbu karang dan deklarasi Pilkada 2020 damai di Batu Rakit, Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (28/10/2020). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Bertepatan dengan peringatan sumpah pemuda ke 92 tahun, Aliansi Pemuda Bangka Barat yang terdiri dari gabungan organisasi Tuanmuda, PPM, Pemuda Katholik, GP.Ansor, HIPMI, RAPI, dan EDC  menggelar penanaman terumbu karang dan deklarasi Pilkada 2020 damai di Batu Rakit, Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (28/10/2020).

Pjs.Bupati Bangka Barat, Sahirman Jumli menyampaikan apresiasinya bagi Aliansi pemuda Bangka Barat yang telah melaksanakan kegiatan ini, sebagai bentuk semangat para pemuda untuk menjaga kelestarian ekosistem laut.

"KNPI  semalam juga melaksanakan peringatan Sumpah Pemuda, tadi juga di KONI kita itu berkaitan dengan Sumpah Pemuda, apalagi ini ada aliansi Pemuda " ujarnya.

Sahirman menuturkan, pemuda harus mrnjadi bagian dari pembangunan daerah, baik secara fisik, non fisik maupun budaya. Saat ini, kata dia pemuda bisa berkarya dimana saja. Menurutnya, saat ini
ada pemuda yang berpikir pragmatis dan juga terkadang ada yang berpikir menyimpang dari nilai-nilai agama.

"Ini tanggung jawab kita, pemuda kita kembali kepada koridor Pancasila itu bagaimana pun dinamika kehidupan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan pemuda harus berkolaborasi dengan pemerintah, begitupula pemerintah harus bisa merangkul generasi muda untuk mempercepat pembangunan daerah. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, Ia mengajak peran pemuda untuk sama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

"Nah ini agent development agen pembangunan apalagi yang terlibat di aliansi Pemuda ini yang mempunyai beragam latarbelakang. Makka kita sangat proheterogen silahkan mari kita bersatu apalagi sumpah pemuda tadi. Ada sejarah yang harus kita jaga seperti Wisma Ranggam, Pesanggrahan Menumbing," ucap Sahirman.

Koordinator Aliansi Pemuda Bangka Barat dari Kesatuan Pemuda (Tuanmuda), Chairul mengatakan pemuda harus tetap memberikan gagasan dan ide.

Aliansi Pemuda Bangka Barat disebutkannya akan selalu membuat kegiatan dan gagasan yang dapat bermanfaat bagi daerah dan akan terus bergerak dari dulu hingga sekarang dan nanti.

"Dahulu pada tanggal ini Pemuda Nusantara telah membuat sebuah gagasan persatuan dalam bingkai kebinekaan dalam sebuah sumpah yang sakral, Berbangsa yang satu Bangsa Indonesia," ucap Chairul.

Sebab itu, demi menjaga keutuhan persaudaraan dan harmoni persatuan yang telah diwariskan oleh pemuda-pemuda terdahulu, di momen Pilkada hingga menjelang pemungutan suara tanggal 9 Desember 2020 nanti.

"Kami pemuda Bangka Barat berharap persatuan di negeri Sejiran Setason ini tetap terjaga meskipun diantara kita mempunyai pilihan yang berbeda-beda," katanya.

Politik Sara, Politik Uang dan Hoax serta ujaran kebencian tentu menjadi musuh besar bersama bagi aliansi pemuda dan semua dalam berdemokrasi, maka itu bersama perlu di cegah.

"Kami Aliansi InsyaAllah bukan sekedar wadah formalitas dan penyelengara kegiatan ceremonial belaka, tapi penggagas dan penggerak konsep serta ide kaum pemuda," tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pjs.Bupati Bangka Barat, Dandim 0431/Bangka Barat, Kapolres Bangka Barat, Kasi Intel Kejari Bangka Barat, Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat, Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat, Danposal Muntok, Kepala Disdikpora Kabupaten Bangka Barat, dan Kepala Kesbangpol Kabupaten Bangka Barat. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE