65 Atlet Popda Dilepas, Pjs Bupati Bangka Barat Targetkan Juara I

Chairul Aprizal    •    Minggu, 01 November 2020 | 22:17 WIB
Sport
Pjs Bupati Bangka Barat melakukan upacara pelepasan 65 atlet beserta official dan pelatih untuk bertanding di Popda Bangka Selatan.(rul/wb)
Pjs Bupati Bangka Barat melakukan upacara pelepasan 65 atlet beserta official dan pelatih untuk bertanding di Popda Bangka Selatan.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Pjs Bupati Bangka Barat melakukan upacara pelepasan 65 atlet beserta official dan pelatih untuk bertanding di Popda Bangka Selatan. 

Acara pelepasan digelar di halaman Rumah Dinas Bupati Bangka Barat, Minggu (01/11/2020) malam. 

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bangka Barat Rukiman menyebutkan 65 atlet tersebut mewakili dari tujuh cabang olahraga yakni bola voli, sepak takraw, pencak silat, bulutangkis, sepak bola, tenis meja, dan basket.

"Mereka sudah TC (Training Center-red) kurang lebih empat hari di sini, sebelumnya sudah latihan di wilayah masing-masing dan akan berangkat tanding tujuan ke Bangka Selatan Toboali," jelasnya.

Rukiman menuturkan para atlet akan bertanding dari tanggal 2 sampai 7 November 2020 dan dibekali uang saku oleh Dinas Dikpora Kabupaten Bangka Barat serta akan menginap di homestay di Bangka Selatan. 

Pjs Bupati Bangka Barat Drs Sahirman Jumli berpesan agar kontingen dapat kompak di seluruh cabor dan punya kesadaran meningkatkan kesehatan fisik serta mempunyai mental pejuang yang tidak dikenal menyerah sampai titik waktu terakhir.

"Lihatlah pemain-pemain bintang yang sepak bola itukan, apa bulutangkis sudah jauh ketinggalan tapi pada menit-menit terakhir mereka mampu membalikkan keadaan karena mereka mental pejuang," tuturnya. 

Sahirman meminta kontingen Bangka Barat dapat menjaga etika untuk menjaga nama baik Bangka Barat, tidak terpancing emosi dalam bertanding namun tetap semangat.

"Kalau dua tahun yang lalu kita urutan ke 6 untuk sekarang ini kalau tidak juara 2 maka juara 1 itu targetnya, bonusnya juara dulu baru bonus," tukas Sahirman.(rul/wb) 





TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL