Lagi Asik Nyabu, Tenaga Honorer Pemkab Basel Dicokok Polisi

Aston    •    Senin, 02 November 2020 | 17:05 WIB
Lokal
Caption: Tersangka Penyalahgunaan Narkotika yang diamankan Polres Bangka Selatan. (as/wb)
Caption: Tersangka Penyalahgunaan Narkotika yang diamankan Polres Bangka Selatan. (as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Selatan melakukan penggerebakan sebuah rumah di Jalan Teladan, Kecamatan Toboali, Minggu (1/11/2020) guna mengungkap peredaran narkotika. 

Pengerebekan yang dilakukan siang hari sekitar pukul 13.00 WIB itu, polisi berhasil mengamankan dua orang pelaku inisial H (35) dan FJ (20) yang diduga terlibat dalam tindak penyalahgunaan narkotika jenis sabu. 

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, AKP Widodo mengungkapkan, dalam penggerebekan itu ditemukan barang bukti diduga sabu seberat 1,36 gram. 

"Barang dikemas dalam enam bungkus plastik bening yang didalamnya berisi kristal putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1,36 gram," ungkap AKP Widodo, Senin (2/11/2020). 

Barang bukti lainnya yang turut diamankan berupa satu bungkus plastik bening yang didalamnya berisi empat bungkus plastik bening kosong ukuran kecil. Satu buah alat hisap sabu, satu buah pirex kaca yang didalamnya masih berisi Narkotika jenis sabu sisa pakai. Satu buah korek api gas, satu buah sekop plastik yang terbuat dari pipet plastik, serta satu unit Handphone android. 

"Berawal dari informasi masyarakat bahwa di sebuah rumah yang terletak di jalan Teladan Toboali sering terjadi transaksi narkotika. Kedua pelaku sudah kita tetapkan tersangka, " ujar Widodo. 

Kasat Narkoba Polres Basel, Iptu Yandri, mengatakan, tersangka H merupakan tenaga honorer Pemkab Bangka Selatan Kantor Perizinan Terpadu Satu Pintu Dinas penanaman modal perizinan terpadu satu pintu, perindustrian dan perdagangan (DPMPTSPPerindag).

"Tersangka H merupakan tenaga honorer Pemkab Basel ," ungkap Iptu Yandri. 

Penggerebekan dilakukan dikediaman tersangka H di Jalan Teladan. Saat penggerebekan berlangsung, kedua tersangka tengah mengkonsumsi sabu. 

"Saat kita lakukan penggerebekan di kediaman tersangkan H, keduanya tengah mengkonsumsi sabu. Sementara barang bukti kita temukan di dapur rumah tersangka," tukas Yandri. (as/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL