Segini Besarnya Sumbangan Kampanye yang Dilaporkan Paslon ke KPU Bangka Barat

Ketua KPU Bangka Barat, Pardi.(rul/wb)
Ketua KPU Bangka Barat, Pardi.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- KPU Kabupaten Bangka Barat menyampaikan hasil penerimaan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) peserta Pilkada Bangka Barat 2020.

Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat Pardi menyampaikan batas pengumpulan LPSDK tersebut pada tanggal 31 Oktober 2020.

"Pada Hari Sabtu itu memang sudah menyampaikan mereka ke KPU Kabupaten Bangka Barat dan kemarin KPU sebenarnya sudah mengumumkan," ungkap Pardi, Senin (02/11/2020) di Kantor KPU Kabupaten Bangka Barat.

Pardi mengungkapkan para tim kampanye masing-masing menyampaikan yakni Pasangan Nomor urut 1 total sebesar Rp 100.000.000, Pasangan Nomor urut 2 total sebesar Rp 153.328.000, dan Pasangan Nomor urut 3 total sebesar Rp 97.370.000.

"Jadi pada dasarnya sumbangan dana kampanye ini adalah sifatnya sumbangan yang bisa berasal dari partai politik pengusung atau bisa berasal dari paslon itu sendiri atau sumbangan dari perorangan bisa aja nanti ada orang perorangan nyumbang," jelasnya.

Pardi menuturkan setelah ini ada juga laporan pengeluaran terakhir, kalau yang ini adalah laporan penerimaan, nanti di akhir ada LPPDK (Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye).

"Jadi kami nanti kami akan menunjuk tiga kantor akuntan publik untuk melakukan audit terhadap dana kampanye masing-masing paslon setelah di audit baru diumumkan. Jadi audit ini hanya bersifat kepatuhan paslon untuk melaporkan atau tidak melaporkan, jadi sifatnya kepatuhan," tukas Pardi.(rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL