Pilkada Bangka Selatan: APK Dirusak, Paslon Berdoa Buat Laporan ke Bawaslu

Aston    •    Selasa, 03 November 2020 | 15:19 WIB
Pilkada
Caption: Koalisi pemenangan pasangan calon (Paslon)  Berdoa Riza-Debby Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), kembali membuat laporan ke Bawaslu Bangka Selatan terkait alat peraga kampanye (APK). (as/wb)
Caption: Koalisi pemenangan pasangan calon (Paslon) Berdoa Riza-Debby Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), kembali membuat laporan ke Bawaslu Bangka Selatan terkait alat peraga kampanye (APK). (as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Koalisi pemenangan pasangan calon (Paslon)  Berdoa Riza-Debby Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Selatan (Basel), kembali membuat laporan, kali ini terkait alat peraga kampanye (APK).  Setelah sebelumnnya, juga melaporkan dugaan ITE ke Mapolda Babel. 

Koalisi pemenangan Paslon Berdoa mengklaim bahwa alat peraga kampanye Paslon Berdoa dirusak, bahkan ada yang hilang. 

"Pagi ini (Selasa--red) kami mendapat laporan dari relawan kami bahwa alat peraga kampanye paslon kami, Riza-Debby dimulai dari Desa Air Bara sampai Desa Gadung semuanya dirusak, termasuk di Kota Toboali. Bahkan di Simpang Teladan APK kita diangkut, hilang," kata Imam Wahyudi Ketua Bapillu PDI-P Babel saat mengelar jumpa pers, di Posko Relawan Pemenangan di Toboali, Selasa (3/11/2020) siang.

Imam menyebutkan, beberapa APK dirusak menggunakan senjata tajam. Total APK yang dirusak ada sekitar 16 APK berbentuk spanduk. Atas pengrusakan tersebut, pihaknya merasa dirugikan dan melaporkan ke Bawaslu Bangka Selatan. 

"Hari ini kami melaporkan ke Bawaslu Basel agar menjadi perhatian. Kita meyakini Bawaslu termasuk aparat penegak hukum, harapan kita semoga segera terungkap siapa pelaku dibalik itu semua," pinta Wahyudi. 

Pada kesempatan itu, Ia mengimbau kepada seluruh tim koalisi pemenangan serta simpatisan dan relawan agar bersabar dalam menyikapi persoalan tersebut, tetap solid dan kompak. 

Senada, Ketua Tim Koalisi Pemenangan Paslon Berdoa, Erwin Asmadi mengimbau semua simpatisan, relawan, kader partai dan koalisi partai pemenangan agar menahan diri. 

"Saya mengingatkan kepada simpatisan, relawan, kader partai, dan koalisi partai pemenangan agar tetap menahan diri dan bersabar karena Insya Allah kalau aparat sudah bekerja kita tunggu hasilnya. Sekali lagi semua yang mendukung paslon ini (Riza-Debby--red) untuk tetap menahan diri dan bersabar jangan sampai ada gejolak," tukas Erwin. (as/wb)



MEDSOS WOWBABEL