220 Mahasiswa UBB Diwisuda Secara Virtual

Hafiz Wow    •    Rabu, 04 November 2020 | 13:23 WIB
Lokal
Caption: Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar wisuda ke XXI untuk program sarjana strata 1 (S1). Sebanyak 220 wisudawan/wisudawati dari lima fakultas mengikuti prosesi wisuda virtual di halaman gedung Rektorat UBB, Rabu (4/11/2020) pagi. (fiz/wb)
Caption: Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar wisuda ke XXI untuk program sarjana strata 1 (S1). Sebanyak 220 wisudawan/wisudawati dari lima fakultas mengikuti prosesi wisuda virtual di halaman gedung Rektorat UBB, Rabu (4/11/2020) pagi. (fiz/wb)

MERAWANG, www.wowbabel.com -- Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar wisuda ke XXI untuk program sarjana strata 1 (S1). Sebanyak 220 wisudawan/wisudawati dari lima fakultas mengikuti prosesi wisuda virtual di halaman gedung Rektorat UBB, Rabu (4/11/2020) pagi.

Sebelum menuju gedung Rektorat, mahasiswa dan orang tua diharuskan menunggu giliran di Fakultas masing-masing. Wisuda di masa pandemi Covid-19 membuat pelepasan wisudawan/wisudawati dilaksanakan bergilir sesuai Fakultas, serta disaksikan secara virtual melalui chanel YouTube Universitas Bangka Belitung.

Rektor UBB, Ibrahim mengatakan wisuda merupakan acara istimewa bagi wisudawan/wisudawati yang akan melepas toga, serta statusnya sebagai mahasiswa. Pihaknya turut mengucapkan selamat dan berbahagia atas wisuda kelulusan yang dilaksanakan hari ini.

Ia menyampaikan, menjadi seorang sarjana merupakan mimpi bagi semua orang dan yang terpenting mimpi bagi kedua orang tua mahasiswa.

"Kami terutama dan utama mengucapkan selamat kepada semua wisudawan/wisudawati, yang hari ini akhirnya akan melepas satu status yang selama ini disandang dengan beragam cerita, dengan beragam karya, dengan beragam dinamika. Dan hari ini akan melewati fase yang sangat penting, yaitu wisuda. Yang ini menandai bahwa teman-teman paripurna sebagai seorang sarjana," kata Ibrahim dalam sambutannya, Rabu (4/11/2020).

Ibrahim menyebutkan para wisudawan/wisudawati merupakan pewaris tahta dilingkungan keluarga. Mahasiswa yang diwisuda hari ini menjadi cerminan wajah dari kedua orang tuanya. Oleh karena itu, ia mengajak peserta wisuda turut berbahagia karena telah menuntaskan mimpi pribadi, sekaligus mimpi kedua orang tua.

Selanjutnya, Ia berpesan wisudawan/wisudawati untuk bersiap menghadapi perjalanan panjang dengan tantangan yang lebih berat yaitu dunia nyata pasca perkuliahan.

Peserta Wisuda UBB XXI 2020 terdiri dari lima Fakultas yakni, Fakuktas Teknik (FT) 39 orang, Fakultas Pertanian Perikanan dan Biologi (FPPB) 75 orang, Fakultas Ekonomi (FE) 70 orang, Fakultas Hukum (FH) 23 orang, serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 13 orang.

"Kami berwasiat kepada semua teman-teman agar dapat memanfaatkan ilmu sebaik-baiknya, untuk kemaslahatan keluarga  dan kebaikan bersama untuk kepentingan pengembangan pribadi, juga pengembangan lembaga, dan juga pengembangan komunitas. Karena itu selamat terjun ke dunia yang luas. Dan kami juga mengucapkan selamat bagi kedua orang tua yang hari ini hadir dan membersamai kegembiraan yang mungkin tidak pernah akan dilupakan orang tua dan mahasiswa," ujar Ibrahim. (fiz/wb)





TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL