Babar Raih Juara Tiga di Popda 2020

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Kabupaten Bangka Barat menduduki posisi ketiga pada POPDA Provinsi Bangka Belitung 2020 di Bangka Selatan yang digelar pada 2-7 November 2020.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bangka Barat Rukiman, mengatakan, Bangka Barat berada di urutan ketiga dengan urutan pertama Kota Pangkalpinang dan urutan kedua Bangka.

Bangka Barat meraih peringkat ketiga setelah rekapitulasi perolehan medali akhir mengumpulkan lima medali emas, dua perak dan lima perunggu.

"Selain bola, terakhir tadi Basket dimenangkan oleh Kabupaten Bangka sehingga mendapatkan medali emas, sama banyak kita emasnya dengan Bangka tapi kalau Bangka mendapatkan perak lebih banyak," jelasnya.

"Harapan kami yang sudah mendapatkan medali terus persiapkan untuk Porprov nanti, kemudian untuk yang belum mendapatkan medali jangan patah semangat terus berlatih keras," ungkap Rukiman.

Rukiman menuturkan cabang olahraga (cabor) yang menyumbang medali emas adalah pencak silat dan tenis meja

"Kemudian InsyaAllah katanya karena faktor umur untuk tenis meja yang single itu karena yang juara satunya itu dari Bangka Induk sudah kelas 12 kedepan sudah keluar jadi kemungkinan anak kita juga yang berangkat keluar untuk POPNAS nanti," tuturnya. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL