Sepak Bola Bangka Barat Raih Perunggu di Popda 2020

Caption: Tim Sepak Bola Bangka Barat. (rul/wb)
Caption: Tim Sepak Bola Bangka Barat. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Tim Sepakbola Bangka Barat finish diurutan ketiga dengan menyumbangkan mendali perunggu setelah usai ditahan imbang oleh tuan rumah POPDA 2020 di Bangka Selatan, Sabtu (07/11/2020).

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora), Rukiman menjelaskan, Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola Bangka Barat sore tadi usai bertanding melawan Bangka Selatan hanya menghasilkan skor imbang tanpa gol.

Rukiman menuturkan, jikalau dalam pertandingan sepakbola tadi Bangka Barat dapat menang dari Bangka Selatan maka dipastikan medali perak dapat diraih oleh Cabor Sepakbola.

"Tinggal sepakbola tadi sudah, kalau menang sepakbola kita dimungkinkan dapat perak peringkat dua, peringkat satu Sepakbola tetap Bangka Tengah karena menang tiga kali," ujar Rukiman.

Rukiman menyebutkan, pertandingan Cabor Sepakbola menggunakan sistem poin dan poin yang paling banyak yang nantinya akan berada di urutan paling atas.

"Sistem kompetisi diambil poin tertinggi semua Kabupaten/Kota ketemu, Kita menang satu kali, kalah satu kali dengan Bangka Tengah, dan ini imbang dengan Bangka Selatan," jelasnya.

Rukiman menerangkan dengan hasil tadi maka untuk cabor sepakbola dapat perunggu setelah dilakukan undian dengan Belitung karena mempunyai poin yang sama.

"Sebenarnya nilainya sama dengan Belitung tapi karena nilainya sama jadi diundi untung- untungan," katanya. (rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL