Atlet Pencak Silat Babar Boyong Empat Medali Emas di Popda 2020

Chairul Aprizal    •    Minggu, 08 November 2020 | 13:54 WIB
Lokal
Caption: Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka Barat, Ivan Setiawan. (rul/wb)
Caption: Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka Barat, Ivan Setiawan. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka Barat, Ivan Setiawan bangga dan mengapresiasi atas hasil yang diraih oleh atlet Pencak Silat dalam Popda Provinsi Bangka Belitung di Bangka Selatan.

Atlet pencak silat yang berhasil menyabet empat medali emas sehingga membawa Kabupaten Bangka Barat berada di urutan ketiga. Raihan medali ini merupakan prestasi tertinggi yang pernah dicapai. Hal ini berkat persiapan dari para atlet.

"Kalau mendengar kabar, selama ini kan Bangka Barat tidak diperhitungkan  dalam dunia persilatan di Babel, kadang-kadang kita diremehkan," ucapnya, Minggu (8/11/2020).

Menurut Ivan, dirinya mendapat kabar para atlet Bangka Barat bukan saingan terberat dalam Popda, membuat pihaknya termotivasi untuk terus latihan. 

"Kita melihat sejarah kan gitu, tapi dengan adanya hasil kemarin yang dibuktikan oleh para pendekar-pendekar muda dan hasil kerja keras dari para pelatihnya itu menghasilkan yang terbaiklah buat Bangka Barat, ini termasuk sejarah," ungkapnya.

Dengan prestasi yang diraih ini, dirinya membeberkan  Disdikpora Kabupaten Bangka Barat rencananya akan mengusahakan bonus untuk atlet dan para pelatihnya.

"Harapan kedepan untuk para atlet-atlet ini terus akan kita pantau, kita bina, khususnya kita akan mengawasi disetiap perguruan bibit-bibit yang ada apalagi nanti kita akan jadi tuan rumah Porprov," ucap Ivan.

Ivan menuturkan dari 15 yang dipertandingkan kemarin mungkin hanya 10 yang dipilih Dispora Provinsi Bangka Belitung untuk berangkat ke POPNAS.

"Kita juga sampai sekarang belum dapat nama-namanya secara resmi, kita belum dapat atlet mana saja yang terpilih. Tapi Insyaallah akan ada dari Bangka Barat," tutupnya. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL