PMII UBB Gelar MAPABA Raya III 2020

Hafiz Wow    •    Minggu, 08 November 2020 | 23:28 WIB
Lokal
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar kegiatan Massa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) III.(ist)
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar kegiatan Massa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) III.(ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar kegiatan Massa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) III. 

Kegiatan ini untuk menyiapkan kader dalam mengimplementasi nilai-nilai pergerakan yang berlandaskan Cerdas, Idealis, Tangung Jawab dan Aswaja (CINTA) guna menyongsong Sumber Daya Manusia (SDM) unggul sesuai visi Bangsa. Bertempat di Kantor Wali Kota Pangkalpinang, kegiatan MAPABA III dibuka secara resmi oleh Majelis Pembina Cabang (MABIMCAB) PC PMII Bangka, Nasrun Supardi.

Kegiatan MAPABA dikuti sebanyak 50 orang tatap muka dan 100 orang melalui virtual zoom dalam upaya memutus mata ranrai penyebaran Corona Virus Diases (Covid-19), Sabtu (7/11/2020)

Nasrun Supardi dalam sambutannya menyampaikan, 150 orang yang mengikuti MAPABA III UBB merupakan angin segar dalam dunia pergerakan yang ada di Bangka Belitung.  

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua panitia dan pengurus kegiatan MAPABA III, yang telah membuat suatu gebrakan dalam organisasi PMII, menurut saya 150 orang yang ikut MABAPA merupakan angin segar dalam dunia pergerakan di Bumi Serumpun Sebalai, karena sahabat-sahabati siap untuk menimba ilmu di organisasi PMII dalam menjaga keutuhan NKRI,” tuturnya.

Nasrun Supardi juga menyampaikan pesan kepada kader PMII, untuk dapat memberikan sumbangsih, pemikiran dan pemahaman terkait protokol kesahatan yaitu, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak (3M), karena hal ini sangat perlu disosialisasikan kepada masyarakat untuk melindung sesama. Serta pandemi ini cepat berlalu karena Covid-19 sudah menggoroti sendi-sendi ekonomi.

“Harapan kami kepada sahabat-sahabati di PMII, untuk dapat melek, lihat diri kita dan benahi diri kita, karena bagaiaman mau bergerak dan mau berubah dengan kondisi yang ada, sementara kita tidak memiliki bekal diri yang cukup, SDM kita perbaiki agar betul-betul menjadi landasan pergerakan di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PMII Komisariat UBB, Rio Saputra mengatakan, kaderisasi ini sangat penting dlaksanakan, karena dengan adanya kaderisasi pengurus PMII Komisariat UBB dapat bergerak secara masif dalam mewujudkan cita-cita Bangsa.

“Sebagai mahasiswa kita harus bergerak, dapat berpikir cerdas, mempunyai idealisme serta tanggung jawab yang tinggi dalam mengayomi masyarakat. Untuk mewujudkan itu semua maka perlu SDM yang unggul dalam mewujudkan visi Bangsa,” tegasnya.(fiz/wb) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL