Corona di Bangka Belitung: Dusun Bedukang Terapkan Karantina Wilayah

Dwi H Putra    •    Senin, 09 November 2020 | 18:40 WIB
Lokal
Caption: Suasana Dusun Bedukang, Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, menerapkan karantina wilayah dan membentuk posko pengawasan bagi masyarakat yang akan keluar atau masuk daerah tersebut.  (dwi/wb)
Caption: Suasana Dusun Bedukang, Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, menerapkan karantina wilayah dan membentuk posko pengawasan bagi masyarakat yang akan keluar atau masuk daerah tersebut. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Dusun Bedukang, Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, menerapkan karantina wilayah dan membentuk posko pengawasan bagi masyarakat yang akan keluar atau masuk daerah tersebut. 

Juru Bicara Bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra, hal ini diberlakukan karena meningkatkan jumlah pasien terkonfirmasi positif di daerah itu dalam kurun waktu tiga hari mencapai 36 orang. 

"Kami berharap dengan diterapkannya karantina wilayah ini, dapat meminimalisir jumlah peningkatan kasus di Dusun Bedukang," kata Boy Yandra di Sungailiat, Senin (9/11/2020). 

Lanjut Boy Yandra, selain karantina wilayah, upaya yang dilakukan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, kecamatan, desa dan relawan melakukan pengawasan terhadap warga yang keluar masuk daerah tersebut. 

"Tim kecamatan bersama instansi yang tergabung dalam satuan tugas serta relawan sudah membentuk posko, setiap warga yang keluar masuk wajib menggunakan masker, selain itu menerapkan protokol kesehatan lainnya," jelas Boy Yandra. 

"Tidak hanya itu, akan dilakukan penyemprotan disinfektan dibantu mobil pemadam kebakaran di wilayah itu," paparnya. 

Ditambahkannya, hingga saat ini terdata sebanyak 38  kasus di Kecamatan Riau Silip, tiga orang dinyatakan sembuh, 35 orang masih dalam perawatan baik isolasi di rumah sakit maupun di wisma karantina. 

"Dari Dusun Bedukang ini terdata 36 orang, sehingga berbagai upaya dilakukan guna memutuskan penyebaran disini," tandas Boy Yandra. 

"Pemkab Bangka juga sudah mempersiapkan beberapa bentuk bantuan sosial bagi 140 kepala keluarga (KK), selain itu bagi warga yang dari luar daerah Dusun Bedukang dilarang masuk, begitu juga sebaliknya jika memang tidak mendesak," pungkasnya. (dwi/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL