Gelar Audensi, UBB Siap Bersinergi dengan Pemkab Belitung

ADVERTORIAL    •    Senin, 09 November 2020 | 18:09 WIB
Lokal
Universitas Bangka Belitung (UBB) mempererat kerja sama melalui audiensi dengan pimpinan dan perwakilan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, Jumat (6/11/2020) siang di ruang rapat Kantor Bupati Belitung.(ist)
Universitas Bangka Belitung (UBB) mempererat kerja sama melalui audiensi dengan pimpinan dan perwakilan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, Jumat (6/11/2020) siang di ruang rapat Kantor Bupati Belitung.(ist)

TANJUNGPANDAN,www.wowbabel.com -- Universitas Bangka Belitung (UBB) mempererat kerja sama melalui audiensi dengan pimpinan dan perwakilan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, Jumat (6/11/2020) siang di ruang rapat Kantor Bupati Belitung.

Kegiatan dihadiri langsung Rektor UBB Dr Ibrahim, Wakil Rektor 1 UBB Nizwan Zuhri, Wakil Rektor III UBB Riwan Kusmiadi, Dekan FH, Dekan FE, Dekan FT, Wakil Dekan FISIP, Wakil Dekan FPPB, dan Seketaris LPPM, serta hadir dari pihak Pemkab Belitung antara lain Wakil Bupati Belitung Isyak Meiroboi, para pimpinan dan perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Belitung,

Audiensi ini ditujukan untuk mengetahui sejauh mana potensi yang bisa disinergikan dan berkoordinasi dengan pimpinan daerah terkait pengembangan dan pemanfaatkan potensi sumber daya yang ada di Kabupaten Belitung secara optimal, serta kerja sama lain yang dapat ditingkatkan untuk ke depannya.

Ibrahim diawal pembuka sambutannya menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh pihak Pemkab Belitung. Ini merupakan kali pertama bagi dirinya bersilaturahmi dengan pimpinan daerah khususnya di Kabupaten Belitung, yang mana ini memasuki bulan keenam sejak Ia dilantik sebagai Rektor UBB.

Lebih lanjut Ibrahim berkomitmen untuk bersinergi dan berkontribusi dengan pemerintah daerah yang ada di Kepulauan Bangka Belitung. Bentuk komitmen dan sinergi ini tentu tidak hanya dalam konteks pengembangan sumber daya seperti penerimaan mahasiswa dari Belitung saja, tetapi kerja sama dalam konteks yang lebih luas lagi.

“Ini suatu kehormatan bagi kami, dan kami memiliki komitmen untuk bersinergi dengan semua pemerintah daerah, karena universitas bangka belitung adalah aset kita bersama, aset pemerintah daerah,” tutur Ibrahim.

Menurutnya dengan potensi program studi yang di miliki UBB saat ini, tentu saja dapat berkontribusi secara maksimal dalam peningkatan pengembangan kualitas SDM maupun sektor lain yang dapat sinergikan, baik dalam hal peningkatan pertumbuhan perekonomian masyarakat dan daerah yang ada di Kabupaten Belitung.

Sebagai bentuk komitmen, UBB saat ini sudah mulai mengeser dan mendistribusi semua kegiatannya ke daerah, termasuk daerah yang ada di Pulau Belitung dan Belitung Timur. Sehingga tidak ada lagi kesan bahwa UBB hanya milik masyarakat Pulau Bangka, namun juga milik masyarakat Pulau Belitung dan milik bersama.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL