Curi 500 Kg Sawit, Dua Buruh Harian Diringkus Polsek Jebus

Caption: Dua Pelaku pencurian tandan sawit diamankan Polsek Jebus. (rul/wb)
Caption: Dua Pelaku pencurian tandan sawit diamankan Polsek Jebus. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Tim Unit Reskrim Polsek Jebus meringkus Ridwan (36) dan Dunga (42) pelaku pencurian ratusan kilogram tandan buah sawit di Perkebunan Sawit Sahrial Desa Semulut Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat, Minggu, (08/11/2020).

Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh menjelaskan, korban melaporkan ke Polsek Jebus setelah mengetahui buah sawitnya miliknya sekitar 500 kg hilang pada Sabtu (7/11/2020).

"Korban mendapatkan telpon dari keluarganya yang menyebutkan sawitnya kembali hilang sekitar 500 Kg pada Sabtu malam, setelah itu pemilik kebun langsung 

melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polsek Jebus untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolsek, Selasa (10/11/2020).

Berdasarkan informasi warga, pihaknya dapat meringkus dua pelaku serta mengamankan barang bukti sekitar 330 kg sawit. 

"Anggota Polsek Jebus mendapat informasi bahwa ada dua orang mencurigakan di sekitar kebun sawit pelapor. Kemudian setelah dilakukan penangkapan diamankan juga barang bukti hasil curian berupa buah sawit sekitar 330 kg beserta dodos," ujarnya. 

"Kedua pelaku ini bekerja sebagai buruh harian sudah mengakui bahwa sawit yang dicurinya merupakan milik orang lain. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan ke Mapolsek Jebus guna proses hukum lebih lanjut," tutupnya. (rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL