Tertular dari Sang Ayah, Bayi Berusia Satu Bulan Terpapar Corona

Kadinkes Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim.(dok)
Kadinkes Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim.(dok)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Pangkalpinang kembali bertambah delapan orang, salah satu pasien merupakan seorang balita berusia satu bulan, Kamis (12/11/2020).

Balita berusia satu bulan yang diketahui berinisial FAR tersebut, diduga terpapar dari ayahnya berinisial DAS yang merupakan pasien terkonfirmasi Covid-19.

Tak hanya seorang balita tersebut, bahkan kakak dari bocah ini berinisial VAR (12) berjenis kelamin laki-laki, juga ikut dinyatakan terpapar Covid-19.

"Tidak bergejala, riwayat kontak erat dengan DAS, alamat Kelurahan Semabung Lama. Tanggal konfirmasi pada 11 November 2020 dan menjalani karantina di Asrama Haji Bangka Belitung," ujar Kadinkes Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim.

Selain itu, Satgas Covid-19 Kota Pangkalpinang juga mengumumkan adanya seorang pasien terpapar dari kluster pekerja proyek di RSUP, yang sebelumnya telah meninggal dunia di RSBT Pangkalpinang

"Tuan SP (51), pekerjaan proyek di RSUP berdomisili Pangkalpinang asal Surabaya. Riwayat sesak napas terkonfirmasi meninggal di RSBT," ujar Masagus dalam keterangannya.

"Riwayat kontak dengan pasien SP, yakni seorang laki-laki berinisial OOP (26), pekerja proyek di RSUP. Alamat domisili Pangkalpinang," ungkapnya.

Adapun pasien selanjutnya yaitu seorang laki-laki berinisial AH (33), alamat Kelurahan Asam Kecamatan Rangkui.

Sedangkan pasien lainnya berinisial AL (52), DPA dan BP (22), berjenis kelamin laki-laki untuk saat ini alamatnya masih dilakukan Penelusuran Epidemiologi (PE) di lapangan.

"Masih dilakukan PE, besok ya," ujar Masagus Hakim saat dikonfirmasi.

Adapun sejauh ini, total kasus pasien terkonfirmasi positif di Kota Pangkalpinang mencapai 216 orang, 16 orang diantaranya sedang menjalani perawatan.(hen/wb) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL