Terpapar Corona, Sepasang Oknum ASN di Beltim Diduga Kabur dari Ruang Perawatan

Hafiz Wow    •    Sabtu, 14 November 2020 | 15:44 WIB
Nasional
Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa.(dok)
Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa.(dok)

MANGGAR, www.wowbabel.com --  Dua oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung yang merupakan pasien Covid-19 Kabupaten Belitung diduga melarikan diri saat menjalani perawatan di RSUD Belitung Timur, Sabtu (14/11/2020).

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Andi Budi Prayitno membenarkan kejadian tersebut, pihaknya mengatakan dua orang berinisial H dan NH merupakan pasangan suami istri, diduga melarikan diri sejak Rabu (11/11/2020) yang lalu.

"Mesti ada tindakan tegas supaya bisa tenangkan masyarakat. Di sisi lain, sebagai ASN sepatutnya patuh dan memberi contoh yang baik kepada masyarakat," ungkap pria yang akrab disapa ABP, Sabtu (14/11/2020).

Ia menyebutkan semakin kejadian ini dipertontonkan, maka semakin menunjukkan kesemberonoan pemerintah dalam upaya pengendalian dan ikhtiar bersama menangani Covid-19.

"Apalagi saling lempar akan menjadi tontonan yang tidak perlu dan justru kontraproduktif," imbuh ABP.

Ia menegaskan untuk mengatasi dan menyelesaikan kegaduhan ini, segera pasien tersebut kembali ke ruang perawatan RSUD, atau bila tidak kooperatif bisa dijemput oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung Timur.

Senada dengan ABP, Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa menyebutkan seharusnya hal itu tidak patut terjadi yang bersangkutan adalah ASN dan juga masuk dalam Satgas Covid-19.

"Saat ini kami sudah meminta kepala BPBD Beltim untuk membawa kembali pasien ke ruang karantina," tegasnya.

Ketika dikonfirmasi wow babel, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Belitung Timur belum bisa memberikan keterangan atas kejadian ini.(fiz/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL