Usai Isi BBM di SPBU Pal 6, Mobil Kijang Hangus Terbakar

Chairul Aprizal    •    Sabtu, 14 November 2020 | 19:05 WIB
Lokal
Caption: Petugas pemadam kebakaran juga memadamkan mobil kijang yang terbakar usai mengisi BBM di SPBU Pal 6 Muntok, Bangka Barat, Senin (14/11/2020). (rul/wb)
Caption: Petugas pemadam kebakaran juga memadamkan mobil kijang yang terbakar usai mengisi BBM di SPBU Pal 6 Muntok, Bangka Barat, Senin (14/11/2020). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Mobil Kijang Minibus hangus terbakar usai mengisi Bahan Bakar di jalan Raya Muntok menuju Pangkalpinang di depan SPBU 24.333.129 Pal 6 Desa Air Belo Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (14/11/2020) siang.

Kapolsek Muntok, AKP. Taufik Zulfikar menyebutkan api berhasil dipadamkan setelah melibatkan Damkar Pemda Bangka Barat, Petugas SPBU 24.333.129, anggota piket Polsek dan Bhabinkamtibmas Desa Air Belo meskipun kendaraan sudah lebih dulu dilalap si jago merah.

"Telah terjadi kebakaran Mobil Kijang Minibus dengan Nopol BN 1691 QR di depan SPBU 24.333.129 Pal 6 yang dikendarai oleh Mardi alamat Tanjung Punai Desa Belo laut Kecamatan Muntok," ucap Taufik.

Ia menyebutkan, kejadian itu bermula saat pemilik kendaraan Mobil Kijang Minibus mengisi BBM jenis bensin di SPBU 24.333.129 Pal 6 Desa Air Belo di Pompa Premium Nomor 3.

Setelah mengisi BBM mesin mobil tidak hidup, kemudian didorong oleh Petugas SPBU dan dibantu oleh Bono hingga kr jalan. Kemudian muncul api dari arah dasboard mobil dan selanjutnya petugas SPBU mengambil apar untuk memadamkan api.  Namun, api langsung membesar yang menyebabkan kebakaran.

Dari kejadian ini mengakibatkan pemilik kendaraan mengalami luka bakar di kedua tangan dan selanjutnya pemilik kendaraan dilarikan ke RSUD Sejiran Setason.

"Selanjutnya Tim Damkar yang dibantu oleh Bhabinkamtibmas dan petugas SPBU memadamkan api dan setelah pukul 13.40 wib api bisa dipadamkan. Setelah dievakuasi mobil sudah dalam keadaan hangus akibat terbakar," ucapnya.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kejadian kebakaran kepada mobil tersebut. (rul/wb)






MEDSOS WOWBABEL