Istri Tak Makan Sehari, Tobi Nekad Mencuri

Aston    •    Senin, 16 November 2020 | 19:05 WIB
Lokal
Caption: Tobi saat diamankan Polres Bangka Selatan. (as/wb)
Caption: Tobi saat diamankan Polres Bangka Selatan. (as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Tobi Warga Asli Desa Permis Kecamatan Simpang Rimba Bangka Selatan hanya bisa tertunduk menyesali perbuatannya melakukan aksi pencurian. Tatapan penuh penyesalahan bahkan mata tampak berkaca- kaca ketika menceritakan alasan dia nekad mencuri. 

Tobi mengaku terpaksa mencuri demi memenuhi kebutuhan rumah tangga yang baru berusia empat bulan. Istri hamil muda dua bulan membuat pria berusia 23 Tahun ini mengaku tambah kalap demi sang istri tercinta bisa menyantap sesuap nasi. 

"Sumpah istri masih hidup, dia sudah sehari enggak makan.  Nungau (nambang timah) ikut sepupu enggak ada hasil, dua hari cuman dapat empat kilogram," cerita Tobi, Senin (16/11/2020) di Polres Bangka Selatan. 

Tobi yang mengkau baru tiga bulan menetap di Jalan Sukadamai, nekad mencuri peralatan kapal nelayan  setempat untuk kebutuhan beli beras dan pulsa listrik prabayar. 

"Tinggal di Sukadamai baru tiga bulan ini sejak buka TI Tower, kebetulan istri orang Palembang, tapi sekarang TI Tower sudah tutup," ujarnya

Namun, apapun alasan Tobi tidak dibenarkan. Kini, ia terpaksa harus berurusan dengan  pihak kepolisian guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dan harus meningalkan istri yang sedang hamil muda dua bulan. 

Kasat Reskrim Polres Basel, AKP Albert Daniel Tampubolon mengatakan, pelaku berhasil diamankan pada 14 November 2020. 

"Kejadian pencurian dilaporkan pada 13 November 2020.  Pelaku mencuri lampu dan aki kapal nelayan yang sedang berlabuh di tepi pantai Payak Ubi dengan kerugian sebesar Rp 4,4 juta  Hasil curian dijual pelaku melalui forum jual beli facebook," tukas AKP Albert Daniel. (as/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL