Dongkrak Pariwisata Babel, Pemprov Babel Bakal Gelar Babel Lighting Festival 2021

ADVERTORIAL    •    Rabu, 18 November 2020 | 11:13 WIB
Lokal
Caption: Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat membahas event Babel Lighting Festival 2021. (IST)
Caption: Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat membahas event Babel Lighting Festival 2021. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com –- Untuk mengembangkan potensi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sebagai destinasi wisata perlu adanya kolaborasi dari berbagai stakeholder. 

Hal ini disampaikan Gubernur Erzaldi dalam presentasi Babel Lighting Festival 2021 bertempat di Ruang Rapat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (17/11/2020).

“Kita adakan Babel sport, untuk harga bagi setiap calon peserta lomba yang ingin ikut serta, kita kemas bersama biaya transportasi, penginapan, dan lain-lain. Pokoknya peserta terima beres. Ini yang perlu saling kita koordinasikan,” ujarnya.

Korporasi Digi Bintang Sinergi dan Pemprov Babel akan membentuk Babel Campaign Plan dengan berencana membuat rangkaian acara yang dapat meningkatkan promosi pariwisata Babel. 

Penguatan penyebaran informasi pariwisata yang berkelanjutan akan dilakukan dengan berbagai sosial media Instagram, Facebook, Twitter, Youtube, dan TikTok. Kemudian akan dipasarkan dalam rangkaian acara yang akan diadakan di Babel. Untuk malam puncak direncanakan menggunakan e-live music concert. 

“Kita permudah para wisatawan untuk mendapatkan semua akses, mulai dari penginapan, transportasi, serta tujuan wisata. Kita manjakan wisatawan yang datang,” ujarnya. 

Selain itu, untuk memperkuat sektor pariwisata ini, akan diadakan acara lain seperti Festival Drone dan Babel Lighting Festival. 

“Harapan saya, orang luar yang bisa kita ajak berwisata di Babel ini, kalau orang kita sudah biasa. UMKM sudah saya picu untuk mengembangkan produk-produknya. Sekarang, yang perlu kita fasilitasi adalah pembelinya,” pungkasnya.

Oleh karena itu, hal ini membutuhkan sinergi antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Pemuda dan Olahraga, UMKM, serta stakeholder lainnya.

“Kita kolaborasikan antara olahraga, pariwisata, serta UMKM. Jadi data yang ada kita bahas bersama. Bukan saya atau anda yang putuskan, tapi perlu keputusan bersama untuk menciptakan sinergi baru,” tutupnya. 

Dalam pertemuan ini, Erzaldi didampingi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Babel, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Babel, berserta tamu undangan lainnya. (adv/*)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL