Kurang Persiapan, Kontingen Atlet Bateng Hanya Menempati Urutan Dua Terbawah di Popda 2020

Herdian wow    •    Rabu, 18 November 2020 | 16:15 WIB
Lokal
Caption: Kepala Bidang Olahraga, Isnani. (her/wb)
Caption: Kepala Bidang Olahraga, Isnani. (her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com -- Hasil akhir perolehan mendali pada Pekan Olahraga Daerah (Popda) tahun 2020 yang digelar di Kabupaten Bangka Selatan dari tanggal 2 sampai dengan 7 November dimana kontingen dari Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menempati urutan dua terbawah dengan perolehan mendali Empat emas, Satu perak dan Delapan perunggu.

Menurut Kepala Bidang Olahraga, Isnani menyampaikan di Popda 2020 para atlit sudah berjuang maksimal namun memang belum mendapatkan hasil yang memuaskan dan ini menjadi perhatian semua pihak.

"Kita mengakui persiapan dalam Popda 2020 atlit Bateng masih minim namun ada juga yang Cabor lain seperti sepakbola, sepak takraw yang porsi latihannya bagus sehingga menyumbangkan mendali emas," terangnya. Rabu, (18/11/2020)

Selain porsi latihan yang kurang anggaran pembinaan juga minim karena dipangkas untuk penanganan Covid-19.

"Ini menjadi pelajaran untuk kita semoga prestasi Atlit kedepannya bisa digenjot dan ditingkatkan lagi," ulasnya

Terpisah Kepala Disbudparpora Bateng, Zainal mengungkapkan prestasi atlit di Popda 2020 patut diapresiasi karena hanya selisih dua mendali emas dari juara umum.

"Perjuangan mereka sudah luar biasa dan kita sangat mengapresiasi namun memang ada beberapa Cabor yang perlu ditingkatkan lagi agar mendapatkan hasil maksimal," tandasnya. (her/wb)





TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL