Musda III Askonas Babel Bakal Digelar Berbeda dengan Musda Sebelumnya

Firman    •    Rabu, 18 November 2020 | 15:15 WIB
Lokal
Caption: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Provinsi Bangka Belitung (Babel). (fn/wb)
Caption: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Provinsi Bangka Belitung (Babel). (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Provinsi Bangka Belitung (Babel) akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-III tahun 2020.

Pelaksanaan Musda ke-III DPD Askonas Provinsi Babel tersebut, akan digelar di Cordela hotel Pangkalpinang, Jumat (20/11/2020). 

Menurut Ketua Askonas Provinsi Babel Haidar Hamim, Musyawarah Daerah (Musda) Askonas kali ini agak berbeda dari Musda-Musda sebelumnya.

"Kita ingin di Musda kali ini, ada gebyarnya, dalam arti kata ada suasana yang berbeda terutama bagi masyarakat Jasa Kontruksi," ungkap Haidar Hamim yang didampingi Allan Dianto, Ketua Panitia Pelaksana Musda III DPD Askonas Babel, Rabu (18/11/2020).

Haidar Hamim menyampaikan, Musda Askonas Babel ini perlu digelar secepat mungkin, agar arah Askonas Babel, ke depan seperti apa.

"Kebetulan asosiasi Askonas ini, untuk tingkat daerah, terutama di DPD-DPD alhamdulillah sudah terakreditasi, makanya Musda kali ini agak sedikit berbeda versinya dengan Musda-Musda dua kali sebelumnya yang digelar di Provinsi Babel," terangnya.

Ia juga menyebutkan, bagi Asosiasi yang belum terakreditasi, Askonas memberikan gratis untuk pindah ke Askonas.

"Bagi yang belum lolos akreditasi, mungkin bisa bergabung dengan kami, dan ke depan kmi akan memberikan khususnya pindahan dari asosiasi yang tidak terakreditasi dengan memberikan gratis pindah ke asosiasi (kami-red Askonas)," pesan Haidar.

Haidar menambahkan, di Musda Askonas kali ini, ia berharap bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

"Mudah-mudahan Musda kali ini sukses, sehingga  dapat memberikan keputusan-keputusan untuk kebesaran Askonas di Provinsi Bangka Belitung, dan akan dihadiri langsung oleh ketua umum DPP Askonas, yaitu babak H. Muhammad Lutfi Setiabudi.

Tidak hanya itu ia juga menyebutkan, Askonas di nasional mendapatkan peringkat tiga besar dan DPD-DPD juga seluruh provinsi termasuk Babel dapat peringkat tiga besar.

"Karena Askonas ini di Nasional dapat peringkat tiga besar, setelah Gapeksi Gapeksindo, di Babel pun kita masuk tiga besar, dan ini hampir merata di seluruh provinsi yang ada di Indonesia Askonas selalu di tiga besar," terangya.

Ditambahkannya, Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) ini merupakan wadah dari pada Kontraktor, dan produk yang kita keluarkan itu adalah Sertifikat Badan Usaha.

"Kita yang merekomendasikan ferivikasi Pelidasi, untuk disampaikan ke LPJK dan nanti LPJK yang akan menerbitkan SBU," tuturnya.

"Tapi setelah Desember nanti, menurut peraturan Menteri LPJK ditingkat provinsi tidak ada lagi, dan akan diganti dengan  Lembaga Sertifikasi Badan Usaha (LSBU) yang didirikan Asosiasi yang lolos greditasi, karena Asosiasi yang lolos akreditasi ini, dan ia punya kewajiban dan punya hak mendirikan LSBU dan itu sudah ada turunan dari peraturan menterinya," sambungnya.

Dijelaskan Haidar, biar nantinya Askonas ini bisa menerbitkan LSBU, tapi kami tetap mengikuti kewenangan DPP pusat.

"Kami tetap mengikuti kewenangan dan petunjuk serta arahan dari pusat atau DPP, bagaimana pun DPP merupakan induk kita," tutup Haidar Hamim. (fn/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL