PKL di Depan Klenteng dan Masjid Jamik Muntok Bakal Ditertibkan

Camat Muntok, Sukandi.(dok)
Camat Muntok, Sukandi.(dok)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Camat Muntok Sukandi menyatakan Pedagang Kaki Lima (PKL) di depan Klenteng Kung Fuk Miau dan Masjid Jamik Muntok Kabupaten Bangka Barat akan dibersihkan dan dialihkan ke tempat lain.

Sukandi menjelaskan hal ini dilakukan agar dapat menata pusat Kecamatan Muntok lebih rapi dan tidak terkesan semrawutan lagi.

"Kita menginginkan pedagang kaki lima yang ada di Kota Muntok terutama di depan Klenteng Kung Fuk Miau dan berada di kawasan depan Sarina kita alihkan ke Kawasan Lapangan Gelora," ungkap Sukandi, Rabu (18/11/2020).

Sukandi mengatakan nantinya PKL itu akan dijadikan satu tempat di Kawasan Lapangan Gelora Muntok bersama pedagang UMKM lainnya yang ada di Muntok menjadi satu titik tempat berjualan.

"Yang jelas kita menginginkan mereka satu tempat kawasan yang mudah untuk pengunjungnya ke sana, nanti kita menghidupkan dengan kegiatan-kegiatan Sabtu atau Minggu itu seperti car free day," tutur Sukandi.

Dijelaskan Sukandi nantinya lokasi di depan Klenteng dan Masjid Jamik itu akan dibersihkan dari PKL sehingga lokasi tersebut tidak ada lagi aktivitas PKL.

"Karena itu daripada intinya di depan Klenteng itukan ada terminal jadi kita kasihan dengan Masjid Jamik jika ada kegiatan jadi macet sehingga merapikan itu kita akan menertibkannya," imbuh  Sukandi.

Sukandi menambahkan secara bertahap sekarang baru menyiapkan relokasinya, dan menyiapkan fasilitas seperti gerobak dan tempat berjualannya juga.

"Jadi untuk berdagang yang di depan Masjid Jamik itu kita sudah melakukan sosialisasinya, pada prinsipnya mereka setuju. Kita nanti ngambil di samping Lapangan Gelora,” terang Sukandi.

"Ya disiapkan untuk pedagang yang ada permainan, kita siapkan di Lapangan Gelora, tapi ini shiftnya malam karena itu adalah aset kita," tukasnya.(rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL