Abdul Fatah Buka Babel Fair 2020

ADVERTORIAL    •    Jumat, 20 November 2020 | 20:58 WIB
Lokal
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menandai pembukaan Babel Fair 2020 dengan memukul bedug bersama ketua penyelenggara, serta Ustaz Al Habib Husein bin Umar Assegaf.(ist)
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menandai pembukaan Babel Fair 2020 dengan memukul bedug bersama ketua penyelenggara, serta Ustaz Al Habib Husein bin Umar Assegaf.(ist)

PANGKALANBARU,www.wowbabel.com -- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menandai pembukaan Babel Fair 2020 dengan memukul bedug bersama ketua penyelenggara, serta Ustaz Al Habib Husein bin Umar Assegaf. 

Kegiatan Semarak Babel Fair 2020 berlangsung di Ballroom Gale-Gale Kabupaten Bangka Tengah, Jumat, (20/11/2020). Kegiatan bertajuk "Melalui Momentum Hari Jadi ke-2020 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bangkit Untuk Indonesia Maju” yang direncanakan hingga Minggu (22/11/2020) terbuka untuk umum. Masyarakat dapat mengunjungi lapak pameran maupun berbelanja berbagai produk UMKM Babel.

"Kegiatan Babel Fair kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tujuan kita memang untuk mewadahi UMKM sekaligus, memicu ekonomi saat ini. Namun, penerapan protokol menjadi yang utama, dengan senantiasa menerapkan 3M," ujar Abdul Fatah.

"Apa yang ditampilkan saat ini, saya lihat cukup baik dan mampu bersaing. Mulai dari rasa sampai kepada packagingnya, saat saya coba tadi sudah cukup baik," imbuhnya.

Ini menjadi bentuk dukungan pemprov yang terus mendorong digitalisasi di sektor UMKM.

"Pemasaran produk UMKM saat ini sudah masuk ke e-commerce. Kita berharap, terobosan ini bisa membuat produk-produk UMKM kita memiliki daya saing global," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Qhadafi mengatakan bahwa kegiatan Babel Fair tahun 2020 membatasi jumlah lapak, sesuai dengan aturan penyelenggaraan protokol Covid-19.

"Adapun jumlah stand yang ikut saat ini berjumlah 17 stand dalam ruangan yang berasal dari UMKM, dinas, BUMN, dan perwakilan kementerian seperti Kementerian Hukum dan HAM, serta stand Kementerian Keuangan. Selain itu, ada sekitar 10 stand UMKM di luar ruangan," ungkapnya.

Usai kegiatan, Abdul Fatah beserta rombongan mengunjungi stand sekaligus mencicipi kuliner lokal produk UMKM Babel.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-20 yang jatuh pada tanggal 21 November 2020.(adv/*) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL