Haidar Hamim Kembali Pimpin Askonas Babel

Firman    •    Jumat, 20 November 2020 | 15:06 WIB
Lokal
Caption: Haidar Hamim kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Provinsi Bangka Belitung, periode 2020-2025, dalam rapat Musda III yang digelar di Hotel Cordella, Jumat (20/11/2020). (fn/wb)
Caption: Haidar Hamim kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Provinsi Bangka Belitung, periode 2020-2025, dalam rapat Musda III yang digelar di Hotel Cordella, Jumat (20/11/2020). (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Haidar Hamim kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Provinsi Bangka Belitung, periode 2020-2025. Haidar terpilih secara aklamasi, dalam rapat Musda III yang digelar di Hotel Cordella, Jumat (20/11/2020).

Dalam Musda DPD Askonas Babel ke III tahun 2020 dihadiri oleh ketua umum DPP Askonas H. Muhammad Lutfi Setiabudi, dan pengurus DPC-DPC se-Babel serta tamu undangan lainnya.

"Alhamdulillah, dan terimakasih kepada teman-teman serta pengurus DPC-DPC se-Babel yang kembali memberikan kepercayaan kepada saya menjadi ketua DPD Askonas Provinsi Babel, lima tahun ke depan," ungkap Haidar Hamim.

Ia menyampaikan, sebelumnya pemilihan Ketua Askonas ini berjalan cukup dramatis sebab calon ketua harus mengikuti fit and proper test di Jakarta.

"Jadi kedepan, tidak hanya pemilihan Ketua DPD yang harus mengikuti fit and proper test, tapi pemilihan ketua DPC pun harus mengikuti fit and proper test," terangnya.

"Karena Asosiasi ini sudah terakreditasi, dan artinya secara eksistensi maupun keberadaannya sudah diakui pemerintah yang dalam hal ini PUPR," sambungnya.

Selain itu Haidar mengungkapkan, pihaknya  akan memperbanyak jumlah anggota Askonas Babel, agar semakin kuat bersinergi serta membuat program kerja yang lebih tajam.

"Nanti kita akan memperbanyak lagi anggota Askonas ini, biar dapat sejalan dengan yang diamanahkan oleh anggaran dasar dan petunjuk pelaksanaan dari DPP Askonas Pusat di Jakarta, biar kita harus mengikuti itu dan tidak bisa menyimpang," terangnya.

Ditambahkan Haidar, sebagai asosiasi yang sudah terakreditasi, pihaknya juga akan membentuk Lembaga Sertifikasi Badan Usaha (LSBU).

"Kita akan siap membentuk LSBU, dan sudah punya perangkat administratif yang kuat, dan juga punya tenaga database yang sudah terlatih melalui pendidikan dan pelatihan di Jakarta dan Bandung waktu itu," jelasnya.

"Jadi kami Askonas Babel pun sudah merencanakan akreditasi ini dan merencanakan serta mempersiapkan diri sejak dua tahun yang lalu, bukan sekarang disuruh segera mengajukan akreditasi, orang kalang kabut mencari data sana-sini, dan kami santai saja karena pihak kami sudah siap," tukas Haidar Hamim. (fn/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL