Pilkada Bangka Barat: Surat Suara Pilkada Bangka Barat Dicetak di Semarang

Chairul Aprizal    •    Jumat, 20 November 2020 | 14:31 WIB
Pilkada
Caption: Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kabupaten Bangka Barat, Harpandi. (rul/wb)
Caption: Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kabupaten Bangka Barat, Harpandi. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kabupaten Bangka Barat, Harpandi, menyampaikan bahwa Ketua KPU didampingi Bawaslu Kabupaten Bangka Barat sedang memantau logistik surat suara di Semarang untuk persiapan Pilkada tahun 2020 Kabupaten Bangka Barat.

Harpandi mengatakan bahwa surat suara yang akan disediakan untuk pemungutan suara di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat 2020 kali ini sesuai jumlah DPT Bangka Barat ditambah 2,5%.

"Ketua lagi memantau proses pencetakan di Semarang jadi pemenang E-katalog itu kan pemenang lelang jadi yang menang perusahaan di Semarang," kata Harpandi, Jumat (20/11/2020).

Harpandi menyebutkan, sekarang KPU Kabupaten Bangka Barat sedang melakukan pemantauan, pengecekan, dan validasi suratu suara yang ada di Semarang.

"Yang disediakan itu sejumlah DPT plus dua setengah persen surat cadangan dari 134.414 itu ditambah dua setengah persen," ungkap Harpandi.

Harpandi berharap Logistik surat suara bisa secepatnya selesai dicetak karena masih ada proses pelipatan surat suara serta pendistribusian ke TPS masing-masing. (rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL