Ribuan Kotak Suara Pilkada Bangka Barat Siap Didistribusikan

Chairul Aprizal    •    Jumat, 20 November 2020 | 14:56 WIB
Pilkada
Caption: Kotak Suara yang tersedia di KPU Kabupaten Bangka Barat. (rul/wb)
Caption: Kotak Suara yang tersedia di KPU Kabupaten Bangka Barat. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat telah menyiapkan ribuan Logistik bilik suara sudah siap didistribusikan untuk penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat 2020 Kabupaten Bangka Barat.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kabupaten Bangka Barat, Harpandi  menyebutkan untuk Logistik berupa kotak suara menggunakan dua bahan yakni, berbahan karton dan berbahan seng/kaleng.

"Bilik atau kotak suara ini kita sudah adakan pengadaannya juga sudah lengkap ini tinggal lagi kita distribusikan," ucap  Harpandi, Jumat,  (20/11/2020).

Harpandi mengatakan, bahwa logistik yang sudah siap adalah kotak suara dan yang masih proses sekarang adalah surat suara dan formulir-formulir.

"Bilik sudah siap, bilik itu sekitar dua ribuan lebih ini yang sudah kita persiapkan karena memang empat bilik per TPS yang harus kita distribusikan ke TPS nantinya" jelas Harpandi.

Harpandi menerangkan meskipun berbahan karton dan seng kotak suara tersebut dijamin kerahasiaannya, sehingga nanti juga akan disosialisasikan cara mencoblos dalam bilik suara itu.

"Iya berbahan ada campuran karena memang kemarin itu bilik kita itu masih dalam bentuk aset masih belum bisa kita lelang, kalau yang karton yang baru, kalau yang seng masih makai yang lama karena masih aset KPU Bangka Barat yang di Pileg sebelumnya masih ada," tutur Harpandi. (rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL