Corona di Bangka Belitung: Bertambah Lagi Delapan Kasus Baru, Total Sebanyak 873 Kasus

Dwi H Putra    •    Sabtu, 21 November 2020 | 18:48 WIB
Lokal
Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) terus bertambah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kali ini sebanyak delapan kasus dari Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Belitung. 

Sekretaris Pusat Pengendalian dan Operasional (Pusdalops) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa, mengatakan dari delapan kasus tersebut berasal dari Pangkalpinang sebanyak satu kasus, Kabupaten Bangka sebanyak empat kasus dan tiga kasus dari Kabupaten Belitung. 

"Iya benar hari ini ada tambahan delapan kasus baru dari tiga daerah, semua pasien sudah dirawat baik di rumah sakit mau pun wisma karantina di setiap daerah," kata Mikron di Pangkalpinang, Sabtu (20/11/2020). 

Lanjutnya, selain penambahan delapan kasus, sebanyak tujuh pasien terkonfirmasi positif dinyatakan selesai isolasi dari empat daerah yakni Pangkalpinang sebanyak tiga orang, Kabupaten Bangka sebanyak satu orang, Kabupaten Belitung sebanyak dua orang dan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) sebanyak satu orang. 

"Jadi bertambah delapan kasus maka total mencapai 873 kasus, pasien selesai isolasi saat ini berjumlah 754 orang, sedangkan sisanya masih dalam perawatan medis," jelas Mikron. 

Pihaknya tak bosan mengajak dan mengimbau kepada masyarakat, untuk menetapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari demi memutuskan penyebaran Covid-19 di Babel. 

"Sayangi diri sendiri dan keluarga, selalu gunakan masker sebab masker mu menjagaku dan masker ku menjagamu, selalu menjaga jarak ketika berada di keramaian atau kerumunan, jangan lupa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," pungkas Mikron. (dwi/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL