Erzaldi: Bangka Belitung Tidak Lagi Berlari Tapi Melompat

Hafiz Wow    •    Sabtu, 21 November 2020 | 14:42 WIB
Lokal
DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Rapat Paripurna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (21/11/2020) di Gedung DPRD Provinsi Bangka Belitung.(fiz/wb)
DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Rapat Paripurna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (21/11/2020) di Gedung DPRD Provinsi Bangka Belitung.(fiz/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Rapat Paripurna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (21/11/2020) di Gedung DPRD Provinsi Bangka Belitung. 

Sesuai dengan tema besar HUT ke-20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yakni "Bangka Belitung Bertakbir", Rapat Paripurna diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Abdullah Adan.

Plt Ketua DPRD Provinsi Babel, Amri Cahyadi didampingi dua Wakil DPRD lainnya memimpin jalannya rapat paripurna yang diselenggarakan dengan protokol Covid-19. 

Rapat hari ini turut dihadiri Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, dan Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah beserta jajaran. Terlihat juga Anggota DPD RI Dapil Babel, Hudarni Rani dan Darmansyah Husein, serta Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer.

"Tak terasa hari ini negeri kita tercinta, Negeri Serumpun Sebalai telah berusia 20 tahun. Untuk itulah kita menghadiri rapat paripurna hari ini, untuk memperingati dua dekade provinsi telah berdiri. Kami menghaturkan terimakasih tak terhingga kepada sesepuh, seperadik-seperadik seluruh undangan yang hadir," kata Amri dalam sambutannya, Sabtu (21/11/2020).

Ia mengatakan rapat paripurna hari ini dilaksanakan di tengah kerisauan bersama akibat pandemi Covid-19. Menurutnya hari ini tidak lepas dari perjuangan pembentukan Provinsi Babel, jika tidak seluruhnya tidak bisa menikmati, membangun, dan menghimpun di Negeri Serumpun Sebalai.

Rapat Paripurna dilanjutkan dengan pembacaan naskah singkat sejarah pembentukan Provinsi Kepulauan Babel oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Babel, Muhammad Amin. Kemudian, tamu undangan disajikan pemutaran film dokumenter sejarah pembentukan Provinsi Kepulauan Babel.

"Provinsi Bangka Belitung merupakan wujud dari perjuangan dan ikhtiar yang tidak kenal menyerah dari pendahulu kita. Keinginan untuk menjadi sebuah provinsi yang didasari oleh tekad kuat untuk menjadi lebih baik, sejahtera lahir dan batin," ungkap Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Erzaldi menyebutkan kerja keras dan upaya sudah dimulai oleh seluruh komponen untuk mewujudkan cita-cita bersama membangun daerah sebagai Provinsi teladan. Selama perjalanan 20 tahun berdirinya Provinsi Babel, telah banyak kerja nyata yang dilakukan serta beberapa prestasi telah berhasil diraih sejak gubernur yang pertama jingga saat ini.

"Pertumbuhan ekonomi yang terus melejit, membuat Provinsi Kepulauan Babel menjadi setara dengan Provinsi yang lain yang ada di Indonesia. Program produk domestik bruto atas dasar harga pada tahun 2000 hanya sebesar 6,4 triliun telah meningkat menjadi 75,23 triliun pada tahun 2019 ini. Hal ini menunjukkan perkembangan ekonomi yang luar biasa," ujarnya.

Ia berpesan, cita-cita besar kemajuan Provinsi Bangka Belitung menjadi perjuangan bersama. Ia meyakini kedepan Bangka Belitung menuju kearah kemajuan yang luarbiasa.

"Kita buat terobosan baru, Bangka Belitung tidak lagi berlari, tapi dia melompat yang sangat jauh dan sangat dinantikan masyarakat kita. Pertumbuhan ekonomi dan perkembangan kesejahteraan masyarakat sehingga lebih cepat lagi," tandasnya.(fiz/wb)





TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL