Polisi Belum Berikan Keterangan Resmi Penangkapan Yahya, Ini Alasannya

Firman    •    Sabtu, 21 November 2020 | 15:43 WIB
Nasional
Yahya (32) yang diduga sebagai pelaku utama pembunuhan terhadap Ayu tiba di Bandara  Depati Amir Pangkalpinang dengan menggunakan kursi roda.(fn/wb)
Yahya (32) yang diduga sebagai pelaku utama pembunuhan terhadap Ayu tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang dengan menggunakan kursi roda.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com - Penyidik Satreskrim Polres Pangkalpinang, belum bisa memberikan keterangan lengkap terkait motif pelaku Abdullah Yahya (32) yang tega menghabisi nyawa Ayu Clara (29) di Penginapan Dewi Residen II Kacang Pedang Kota Pangkalpinang, Sabtu (14/11/2020) lalu.

Menurut Kabag Ops Polres Pangkalpinang, AKP Johan Wahyudi, pihaknya belum bisa memberikan keterangan resmi, hingga kini masih menunggu kedatangan barang bukti (BB) berupa satu unit sepeda motor milik korban Ayu Clara (29).

"Untuk terduga atau pelaku pemenuhan yaitu Abdullah Yahya (32) sudah diamankan, ini kita masih mintai keterangan, mau diperiksa dulu, dan kami masih menunggu barang bukti (BB), paling cepat besok," ungkap AKP Johan Wahyudi kepada wartawan di Mapolres Pangkalpinang, Sabtu (21/11/2020).

Johan menuturkan, saat ini kondisi motor korban juga sudah agak sedikit ringsek lantaran dipakai pelaku selama kabur ke tempat persembunyian di Desa Pulau Geronggang Kecamatan Kayu Agung, OKI Sumatera Selatan.

"Barang buktinya, agak hancur, karena dibawa pelaku ke dusun-dusun, pedalaman, dan kami pun masih menunggu BB sepeda motornya biar lengkap dulu," jelasnya.

Tidak hanya itu, Johan mengatakan, sepeda motor korban kini sudah dititip di tempat jasa pengiriman barang untuk dikirim ke Pangkalpinang.

"Sudah dapat barang bukti yaitu motor korban yang dibawa kabur pelaku, dan kita sudah titipkan, jadi, penyidik harus membawa surat perintah untuk membawa motor ini," tutup Kabag Ops.(fn/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL