Tabrakan Beruntun, Empat Pemilik Mobil Sepakat Damai

Dwi H Putra    •    Sabtu, 21 November 2020 | 19:12 WIB
Lokal
Caption: Empat pengendara yang terlibat tabrakan beruntung saling damai. (dwi/wb)
Caption: Empat pengendara yang terlibat tabrakan beruntung saling damai. (dwi/wb)

MERAWANG, www.wowbabel.com -- Kecelakaan beruntun yang menimpa empat kendaraan roda empat terjadi di Jalan Raya Sungailiat - Pangkalpinang tepatnya di Dusun Sunghin, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), beruntung tidak ada korban jiwa, Sabtu (21/11/2020).

"Iya benar ada lakalantas beruntun terjadi di Merawang, antara empat unit mobil. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," kata Kasat Lantas Polres Bangka, Iptu Nannang dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp.

Dijelaskan Kasat Lantas, awal mula mobil Toyota jenis Pajero Sport BN 1096 AX yang dikemudikan Ari Wibawa dari arah Sungailiat menuju Pangkalpinang, pada saat melintasi jalan Raya Sungailiat – Pangkalpinang Dusun Sunghin, mobil Pajero Sport melakukan rem mendadak, dikarenakan kendaraan didepannya, kemudian dari arah belakang mobil Pajero Sport ada mobil Toyota Avanza BN 1191 PT yang dikemudikan Fajar Siddik. 

Dikarenakan jarak terlalu dekat, mobil menabrak bagian belakang mobil Pajero Sport dan dibelakang mobil Fajar Siddik ada mobil Avanza BN 1486 TN yang dikemudikan Satrian dan juga dikarenakan jarak terlalu dekat, menabrak bagian belakang mobil Fajar Siddik. 

Kemudian, Avanza BN 1688 PP yang dikemudikan Suparlan, dan dikarenakan jarak yang dekat tidak bisa menghindar akhirnya menabrak bagian belakang mobil Satrian. 

"Akibat terlalu dekat tersebut maka terjadilah kecelakaan beruntun tersebut, keempat kendaraan mengalami kerusakan," jelas Kasat Lantas. 

"Kecelakaan ini melanggar Pasal 310 ayat (1) UU NO 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, namun keempat pengemudi bersepakat damai tidak ada tuntutan dan memperbaiki kendaraan masing-masing," pungkasnya. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL