Yahya Ngaku Karyawan Bank dan Sempat Merayu Ngajak Nikah

Firman    •    Sabtu, 21 November 2020 | 12:54 WIB
Nasional
Yahya (32) yang diduga sebagai pelaku utama pembunuhan terhadap Ayu tiba di Bandara  Depati Amir Pangkalpinang dengan menggunakan kursi roda.(fn/wb)
Yahya (32) yang diduga sebagai pelaku utama pembunuhan terhadap Ayu tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang dengan menggunakan kursi roda.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com – Polisi sudah berhasil menangkap Abdullah Yahya (32) yang diduga sebagai pelaku utama pembunuhan terhadap Ayu (29) warga Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek, Pangkalpinang di Penginapan Dewi Residen 2, Sabtu (14/11/2020) lalu.

Yahya merupakan warga Kelurahan Kutaraya, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel, ditangkap pada Kamis (19/11/2020) siang.

Penangkapan dilakukan oleh Tim Opsnal Polres OKI dan Tim Opsnal Polres Pangkalpinang setelah berhasil menyisir tempat persembunyian Yahya.

Abdullah Yahya (32) diterbangkan dari Palembang menuju Bandara Depati Amir Pangkalpinang, menggunakan Pesawat Nam Air.

Tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, tersangka didorong dengan menggunakan kursi roda, dan dikawal langsung oleh Tim Naga Polres Pangkalpinang yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Adi Putra.

Pesawat tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, sekitar pukul 11.50 WIB, selanjutnya tersangka Abdullah Yahya langsung dibawa ke Polres Pangkalpinang.

Menurut Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, pihaknya akan melakukan pemeriksaan  terhadap Yahya untuk melengkapi beberapa berkas.

“Ada beberapa hal yang harus kami lengkapi dan penuhi, jadi tidak sederhana,” ungkap AKP  Adi Putra saat ditanyai wartawan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Diungkapkan Adi Putra, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara dalam menjalankan aksinya, Yahya sempat mengaku sebagai karyawan bank kepada Ayu.

“Pelaku merayu korban berpura-pura sebagai karyawan bank, melakukan pendekatan ingin menguasai barang korban. Bahkan sempat menjanjikan akan menikahi korban. Saat akan menguasai harta korban, ternyata korban berteriak dan langsung dihabisi. Setelah itu pelaku langsung kabur,” tutur Adi Putra.

Ditambahkan Adi Putra tersangka ini sempat melawan petugas saat akan dilakukan penangkapan sehingga diambil tindakan tegas dan terukur.

"Karena mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan polisi, polisi langsung  memberikan tindakan tegas, dan diberikan tindakan tegas terukur," tukas Adi Putra.(fn/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL