Yahya Ngaku Kenal Mendiang Ayu Lewat Aplikasi Michat

Firman    •    Sabtu, 21 November 2020 | 20:30 WIB
Video Kite
Yahya (32) yang diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan terhadap Ayu.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Abdullah Yahya (32) warga Kuta Raya, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan, akhirnya berhasil dibekuk tim gabungan Tim Naga Polres Pangkalpinang dan Polres Ogan Komering Ilir di tempat persembunyian di Dusun Talang Batin, Desa Pulau Geronggang, Kecamatan Pedamaran Timur, OKI, Kamis (19/11/2020).

Abdullah Yahya merupakan pelaku pembunuhan terhadap Ayu (29), wanita yang ditemukan tewas terbungkus karung di Penginapan Dewi Residen II, Kacang Pedang Pangkalpinang Sabtu (14/11/2020) lalu. 

Yahya mengaku pertama kali mengenal korbannya (red-Ayu Clara) melalui aplikasi chating atau yang lebih dikenal Michat.

"Pertama kenal dengan korban melalui pertemanan aplikasi Michat, saya menginstal aplikasi Michat, lalu chating dan saya mengaku sebagai pegawai Bank Mandiri dengan penghasilan besar, dan itu saya lakukan untuk meyakinkan korban," tutur Yahya, Sabtu (21/11/2020).

Diungkapkan Yahya, sebelum ditangkap Tim gabungan, dirinya sempat merasa ketakutan dan dihantui perasaan bersalah, dan kemanapun ia berlari seolah-olah oleh wajah korban (red-Ayu) selalu hadir di setiap waktu. 

"Mungkin saat aku membunuh, korban melihat wajah aku bang (wartawan-red). Sebelum tewas memang matanya melihat saya," ungkap pria 32 tahun ini. 

"Selama pelarian, hasil kejahatan berupa penjualan HP dan motor digunakan untuk membiayai hidup, juga digunakan untuk beli sabu-sabu," aku Yahya. 

Pria yang hanya mengenyam pendidikan di bangku SD ini ternyata sudah memiliki istri.

"Pasrah, apa yang akan terjadi saya hadapi, saya menyesal memohon maaf kepada sanak saudara korban, saya menyesal, maafkan saya," tukas Yahya sambil menangis.

Sebelumnya warga Jalan Sumedang Kacang Pedang, Kota Pangkalpinang, Sabtu (14/11/2020) siang kemarin, tiba-tiba dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat dalam karung di Penginapan Dewi Residen II. 

Mayat yang ditemukan pertama kali oleh petugas cleaning servis penginapan tersebut, sekitar pukul 09:00 WIB, dalam keadaan terbungkus karung dengan aroma yang sudah membusuk dan dikerumuni oleh lalat hijau.

Mayat dalam karung tersebut ternyata sosok perempuan bernama Ayu (29) warga Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek, Pangkalpinang. Identitas terungkap setelah dilakukan otopsi di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang dan pihak keluarga datang ke rumah sakit.(fn/wb) 




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL