Corona di Bangka Belitung: Tiga Warga Dusun Bedukang Dinyatakan Sembuh

Dwi H Putra    •    Minggu, 22 November 2020 | 19:23 WIB
Lokal
Caption: Juru Bicara Bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra. (dwi/wb)
Caption: Juru Bicara Bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Sebanyak tiga orang pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) asal Dusun Bedukang, Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. 

"Ketiga warga tersebut diantaranya EC (17), ML (38) dan FPL (45) ketiganya perempuan," kata Juru Bicara Bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Minggu (22/11/2020). 

Dijelaskan Boy Yandra hingga saat ini di Bangka terdata sebanyak 241 orang terkonfirmasi positif diantaranya 221 orang dinyatakan sembuh dan 20 orang masih dalam perawatan baik di rumah sakit mau pun wisma karantina. 

"Artinya saat ini tingkat kesembuhan di Bangka mencapai 91,7 persen atau berada di zona kuning," ujarnya. 

Lanjutnya, saat ini pasien masih tersebar di Kecamatan Sungailiat sebanyak 95 orang diantaranya sebanyak 89 dinyatakan sembuh sedangkan enam dalam perawatan, lalu di Kecamatan Riau Silip sebanyak 46 orang diantaranya 44 orang sembuh dan dua dalam perawatan, kemudian di Kecamatan Mendo Barat sebanyak 21 orang diantaranya 13 dinyatakan sembuh dan delapan dalam perawatan, sedangkan di Kecamatan Merawang sebanyak 24 orang diantaranya 21 sembuh dan tiga perawatan, kemudian di Kecamatan Pemali sebanyak 40 orang diantaranya 39 sembuh dan satu masih perawatan. 

"Kemudian untuk kontak erat sebanyak 1.734 orang, suspek sebanyak 544, suspek disverted sebanyak 526 orang dan probabel satu orang," jelas Boy Yandra. 

Boy Yandra menambahkan tim terus berupaya memutuskan mata rantai penyebaran dengan melakukan tracing, tracking dan treatment kepada setiap warga yang kontak erat, suspek dan suspek disverted. 

"Dan sesuai instruksi Bupati Bangka diimbau kepada warga yang baru datang dari luar daerah untuk isolasi mandiri, jika tidak bisa di rumah maka bisa di wisma karantina yang sudah disiapkan," pungkas Boy Yandra. (dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL