Erzaldi Ingin Tahun Depan Malam Resepsi HUT Babel Jadi Saresehan

ADVERTORIAL    •    Minggu, 22 November 2020 | 16:51 WIB
Lokal
Caption: Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberikan beberapa pesan khusus di Malam Resepsi Hari Jadi ke 20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Ballroom Hotel Swissbell Pangkalpinang, Sabtu (21/11/2020) malam. (IST)
Caption: Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberikan beberapa pesan khusus di Malam Resepsi Hari Jadi ke 20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Ballroom Hotel Swissbell Pangkalpinang, Sabtu (21/11/2020) malam. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberikan beberapa pesan khusus di Malam Resepsi Hari Jadi ke 20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Ballroom Hotel Swissbell Pangkalpinang, Sabtu (21/11/2020) malam.

Erzaldi Rosman mengatakan bahwa Bangka Belitung akan menjadi provinsi yang maju jika seluruh pekerjaan dilakukan bersama-sama oleh seluruh elemen. Menurutnya, sekarang tidak ada pekerjaan yang optimal jika hanya dilakukan seorang saja.

Oleh sebab itu, Erzaldi mengusulkan agar acara resepsi seperti ini untuk tahun berikutnya diganti menjadi sarasehan dengan saling memberikan evaluasi dan masukan atas kinerja masing-masing serta memberikan solusinya yang diharapkan lebih memberikan manfaat, terutama dalam rangka mengisi perjuangan untuk mencapai cita-cita para pendiri negeri ini.

"Hari kemarin itu catatlah dengan baik. Jangan pernah ada yang menghilangkan sejarah tersebut agar catatan tersebut bisa menjadi pembelajaran bagi kita sebagai penerus perjuangan itu," ungkapnya.

Dalam pesannya, semua elemen masyarakat diajak untuk menatap hari esok dengan penuh kepastian dan keyakinan. Bahwa, dengan keyakinan dan sinergisitas, yang dicita-citakan akan terwujud.

Erzaldi berharap dapat dibuat sebuah tim perumus dari Presidium Kepulauan Bangka Belitung yang dipimpin oleh Datuk Emron Pangkapi untuk membuat sebuah buku mengenai perjuangan membangun Bangka Belitung yang bekerja sama dengan penerbit Balai Pustaka.

Selain agar generasi penerus dapat mempelajari sejarah Bangka Belitung, buku ini akan menjadi buku resmi yang isinya lebih lengkap dan lebih terpercaya.

Bersama bupati dan wali kota se-Bangka Belitung Gubernur Erzaldi mempunyai kesamaan harapan yaitu ingin membuat negeri ini lebih baik ke depannya.

“Dirgahayu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, semoga Allah Subhanahu wa ta'ala, senantiasa meridai niat dan usaha kita," ungkapnya.

Dalam acara Resepsi HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini dilakukan prosesi puncak yaitu pemotongan tumpeng, pemutaran video profile Bangka Belitung, dan pemberian penghargaan kepada Tokoh Bangka Belitung, Datok Ibnu Hajar, atas prakarsanya terhadap kelestarian budaya Bangka Belitung, serta penampilan Orkes Dambus Modern "Cak Macak Ethnic Ensemble".

Di akhir acara, Erzaldi bersama tamu undangan lainny menyanyi bersama lagu "Kemesraan" yang diiringi Orkes Dambus Modern "Cak Macak Ethnic Ensemble". (adv/*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL