Lima Orang Pejuang Covid-19 Terima Penghargaan

Hafiz Wow    •    Minggu, 22 November 2020 | 08:03 WIB
Nasional
Mikron Antariksa dan Pelda Novarito, dua dari lima orang yang menerima penghargaan karena dedikasinya dalam pecegahan penularan Covid-19.(fiz/wb)
Mikron Antariksa dan Pelda Novarito, dua dari lima orang yang menerima penghargaan karena dedikasinya dalam pecegahan penularan Covid-19.(fiz/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan penghargaan kepada pejuang terbaik dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Bangka Belitung. 

Bertepatan dengan acara rapat paripurna memperingati hari jadi ke-20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, penghargaan ini diberikan kepada lima orang yang dianggap memberikan dedikasi penuh dalam penanganan Covid-19, Sabtu (21/11/2020).

Penghargaan ini diberikan melalui lima kategori, yakni kategori kesehatan kepada Sayang Purnamasari, kategori non kesehatan kepada Mikron Antariksa, dan kategori relawan simpul Babel kepada Ujang Supriyanto. Selanjutnya, kategori Polri diberikan kepada Briptu Yayan Nugraha dan kategori TNI kepada Pelda Novarito.

"Yang diberikan pemerintah provinsi maupun DPRD, kehormatan bagi kami. Dan ini tentu saja menggugah kami untuk lebih bersemangat memberikan dedikasinya dalam pencegahan Covid-19 dan penanganannya," ungkap Mikron Antariksa, Pemenang Kategori Non Kesehatan, Sabtu (21/11/2020).

Ia mengakui saat ini kasus positif Covid-19 terus bertambah akibat libur panjang kemarin, termasuk di Kabupaten Belitung. Melihat kondisi tersebut pihaknya akan kembali bekerja keras dalam menangani situasi ini. Sehingga ia berharap pandemi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung cepat berlalu.

"Dan juga kawan-kawan penghargaan ini hanya sebagai suatu simbol saja bahwa pemerintah sangat peduli terhadap penanganan Corona. Yang lebih utama ialah masyarakat dan seluruh komponen juga ikut didalam penanganan corona di wilayah Babel," ujar Mikron yang juga Kepala Sekretariat Satgas Covid-19 Babel.

Kedepan, Ia menargetkan pada Desember-Januari vaksin Covid-19 akan tiba di Bangka Belitung. Kemudian akan diberikan kepada komponen-komponen yang telah ditentukan.

"Rencananya ada satu juta seratus target yang akan kita berikan vaksin dan sifatnya gratis," imbuhnya.

Terkait pernyataan Mendagri, Tito Karnavian terhadap pemberhentian kepala daerah yang melanggar aturan protokol Covid-19, Mikron menyebutkan hal tersebut sebagai bentuk ketegasan dari pemerintah pusat.

"Memang kita yang membuat aturan, kita juga yang harus menegakkannya. Artinya pemerintah provinsi dalam rapat paripurna tadi menyebutkan sekarang sedang dalam masa pembahasan untuk Perda. Dan kami rasa kita yang membuat dan kita juga yang harus mematuhi, apabila memang tidak dipatuhi, ya seperti itu adanya," tukasnya.(fiz/wb) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL