Siswa SD Minta Erzaldi Lebih Sering Kunjungi Sekolah

ADVERTORIAL    •    Minggu, 22 November 2020 | 16:56 WIB
Lokal
Caption: Salah satu siswa yang membacakan surat terbukanya di Hadapan Gubernur Babel dalam Malam Resepsi HUT ke-20 Babel, di Swissbell Hotel, Sabtu (21/11/2020) malam. (IST)
Caption: Salah satu siswa yang membacakan surat terbukanya di Hadapan Gubernur Babel dalam Malam Resepsi HUT ke-20 Babel, di Swissbell Hotel, Sabtu (21/11/2020) malam. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengucapkan terima kasih kepada Ammara Naiyira Salimah Ulyah (Lala) dan Marscha Pricilia Liu atas surat terbuka yang dibacakan langsung dalam Perayaan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ke-20 di Swissbell Hotel Pangkalpinang, Sabtu (21/11/2020). 

Kota Pangkalpinang sebagai tuan rumah perayaan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberi kesempatan kepada Lala yang berasal dari Sekolah Dasar Negeri 3 Koba dan Marscha yang berasal dari Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Belinyu untuk membacakan langsung surat terbuka yang dibuat sendiri oleh masing-masing kedua siswa ini di hadapan Erzaldi.

"Bapak Gubernur yang baik hati, suatu hari nanti, apabila corona sudah berlalu, bapak bisa meluangkan sedikit waktu kerja bapak untuk berkunjung ke setiap sekolah-sekolah agar lebih dekat dan selalu kami ingat. Jujur, saya belum pernah melihat bapak dari dekat secara langsung," ungkap Lala dalam surat terbukanya.

Sedangkan Marscha menyampaikan harapannya tentang Belinyu dapat terealisasi menjadi Kabupaten Bangka Utara. Menurutnya dalam surat itu, masyarakat sudah kerap mendengar perjuangan menjadikan Bangka Utara sebagai kabupaten yang mandiri dan belum terealisasi hingga hari ini. 

"Di usianya yang ke 20 tahun, tentunya kami berharap Babel terus berbenah mencapai pembangunan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat meskipun memulainya dari hal-hal yang dianggap receh," ungkap Marscha dalam surat terbukanya.

Menanggapi kedua surat terbuka ini, Erzaldi mengapresiasi keberanian dan kreativitas kedua siswa bangku sekolah ini dalam menulis surat terbuka dan membacakannya secara langsung.

"Terima Kasih Lala dan Marscha atas surat terbuka yang disampaikan pada saya. InsyaAllah ini akan menjadi perhatian kita bersama dan semoga dapat segera kita tindak lanjuti segera. Corona cepat berlalu dan kita dapat bertemu dalam kunjungan ke sekolah kalian," ungkapnya. 

Erzaldi Rosman menjelaskan akan mengagendakan kunjungan segera setelah vaksin Covid-19 sudah dapat digunakan dan sekolah kembali aktif untuk kunjungan ke sekolah-sekolah dasar dan menengah pertama khususnya sekolah Lala dan Marscha. (adv/*)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL