Covid-19 di Bangka Belitung Tembus 882 Kasus

Tabel perkembangan jumlah kumulatif pasien terpapar covid-19 di Bangka Belitung.(ist)
Tabel perkembangan jumlah kumulatif pasien terpapar covid-19 di Bangka Belitung.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus melonjak. Tercatat sebanyak sembilan orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (22/11/2020) kemarin.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung (Babel), Andi Budi Prayitno menyampaikan jumlah kasus kumulatif positif Covid-19 di Bangka Belitung mencapai 882 kasus.

"Sembilan orang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Kota Pangkalpinang sebanyak tujuh orang, Kabupaten Bangka Tengah satu orang, dan Kabupaten Belitung Timur satu orang," kata ABP dalam rilisnya, Minggu (22/11/2020)

ABP mengatakan Satgas Covid-19 Provinsi Babel hanya menyampaikan informasi umum berdasarkan wilayah sebaran kasus (kota/kabupaten). Untuk detail dan informasi spesifik disampaikan oleh atau melalui Satgas Penanganan Covid-19 Kota/Kabupaten.

Sementara itu, ia menyebutkan sebanyak lima orang selesai menjalani isolasi dan karantina serta dinyatakan bebas dari Covid-19.

"Kabupaten Bangka sebanyak tiga orang dan Kabupaten Bangka Tengah sebanyak dua orang," imbuhnya.

Menurutnya tingkat pulih atau bebas dari Covid-19 dan selesai isolasi orang yang terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (22/11/2020) mengalami penurunan yakni 86,05% dan dengan demikian orang yang masih atau sedang dalam perawatan dan penanganan yakni 12,47%.

"Perlu diingat bahwa kasus Covid-19 di Bangka Belitung dalam tiga bulan terakhir mengalami lonjakan orang yang terinfeksi atau terpapar Covid-19 terutama pada klaster perkantoran, klaster perkebunan, klaster keluarga, klaster fasilitas pelayanan kesehatan, klaster keluarga, klaster perumahan, serta terbaru klaster pesantren, klaster perkumpulan, dan klaster kampung. Sebab itu, hal ini perlu kita sikapi serius yakni dengan terus meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran serta kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19," tandasnya.(fiz/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL