Ini Penyebab Yahya Tega Memasukkan Jenazah Ayu Dalam Karung

Firman    •    Senin, 23 November 2020 | 12:43 WIB
Video Kite
Polres Pangkalpinang menggelar konfres kasus pembunuhan mayat dalam karung di Penginapan Dewi Residen 2 Pangkalpinang.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Polres Pangkalpinang akhirnya mengungkapkan sejumlah fakta terhadap Abdullah Yahya (32) warga Kuta Raya, Kabupaten Ogan Komring Ilir (Oki) Sumatera Selatan, yang tega membunuh almarhumah Ayu Carla (29) warga Kerabut Kota Pangkalpinang, di Penginapan Dewi Residen II, Kacang Pedang, Kota Pangkalpinang, Sabtu (14/11/2020) lalu.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengungkapkan Abdullah Yahya, sebelumnya berencana mau membuang korban, sebelum dimasukkan ke dalam karung.

"Pelaku sebelum memasukan mayat korban (red-Ayu Carla) ke dalam karung, sebenernya berniat ingin membuang korban untuk menghilangkan jejak," ungkap Kapolres AKBP Tris Lesmana Zeviansyah yang didampingi Kabag Ops AKP Johan Wahyudi, Kasat Reskrim AKP Adi Putra, saat menggelar konferensi pers, Senin (23/11/2020) di halaman Mapolres Pangkalpinang.

Dijelaskan Kapolres, Yahya sempat membekap korban dengan bantal, sehingga korban tidak bernafas lagi.

"Setelah pelaku membekap korban dengan bantal yang membuat korban meninggal dunia pelaku langsung membalik kan badan korban, kemudian membuangnya melalui jendela kamar penginapan," tutur kapolres. 

Ditambahkannya, Yahya sebelumnya berniat membuang korban keluar, tapi mungkin karena panik lalu ia mencari karung dan memasukan korban ke dalam karung.

"Untuk mencegah bau dan terdeteksi orang lain, maka pelaku mencari karung dan membungkus korban ke dalam karung, dengan harapan agar mayat korban tidak mudah dikenali dan tidak menimbulkan bau," terang Kapolres.

"Mungkin niat pelaku membungkus korban di dalam karung, agar korban tidak mudah dikenali orang, dan akhirnya ditinggalkan pelaku di tempat pelaku membunuh korban, dan pelaku langsung melarikan diri," tandas AKBP Tris Lesmana Zeviansyah.(fn/wb) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL