Logistik Pilkada Tiba, Bawaslu Minta KPU Basel Hati-hati

Aston    •    Senin, 23 November 2020 | 20:26 WIB
Pilkada
Azhari Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan.(as/wb)
Azhari Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan.(as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel. Com --  Seiring telah masuknya logistik surat suara, Senin (23/11/2020)  KPU Bangka Selatan diingatkan oleh Bawaslu untuk meningkatkan koordinasi ke semua pihak untuk mencegah potensi gangguan dan keamanan sekecil apapun agar tidak merusak kontestasi Pilkada di Bangka Selatan. 

"Surat suara tela didistribusikan ke KPU dan kita lihat sejauh ini tidak ada kerusakan,  nanti akan kita awasi kembali besok," ujar Azhari Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan.

"Dan kami harap KPU berkoordinasi dan bersinergi ke pihak keamanan TNI/POLRI terutama kondisi gedung logistik apalagi sekarang musin penghujan, artinya sekecil apapun harus kita cegah jangan sampai hal kecil itu justru membawa malapetaka bagi kontestasi Pilkada Kabupaten Bangka Selatan," imbuhnya. 

Pada tahapan lipat dan sortir surat suara, Bawaslu akan mengawasi  secara melekat. Ia mengatakan, sebanyak tiga orang pengawas Bawaslu akan mengawasi jalannya proses tahapan lipat dan sortir surat suara. 

Bawaslu kembali mengingatkan agar KPU menjalankan sesuai prosedur serta mengawasi jalannya lipat surat suara yang mana KPU akan melibatkan tenaga  dari luar KPU. 

"Kami harap KPU berhati-hati karena ada pihak lain dalam artian tenaga pelipat surat suara dari luar KPU yang harus kita wanti wanti agar berhati-hati agar surat suara tidak rusak dan tentunya akan mengganggu bagi kita," tukasnya.(as/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL