Pemkab Bangka Bakal Terima Bantuan PCR dari Pusat

Dwi H Putra    •    Selasa, 24 November 2020 | 19:26 WIB
Lokal
Caption: Juru Bicara Bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra. (dwi/wb)
Caption: Juru Bicara Bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bakal memberikan bantuan mesin PCR bagi kabupaten Bangka, setelah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka dan BPBD Babel bekerjasama dengan BNPB. 

Hal ini sebagai upaya mempercepat proses pemeriksaan sampel Swab, guna memutus penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bangka.

"Jadi ada angin segar dari pusat, yang mana BPBD Bangka dan BPBD Babel bekerjasama dengan BNPB akan mendatangkan PCR, untuk mempercepat proses pemeriksaan sampel Swab," Juru Bicara Bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Selasa (24/11/2020). 

Lanjutnya, PCR nantinya akan ditempatkan di Laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin sebab sudah mumpuni, selain itu tenaga medis di rumah sakit tersebut sudah baik dan bagus. 

"Jika nanti memang ada PCR nya akan ditempatkan di RSUD Depati Bahrin, supaya pemeriksaannya cepat," jelas Boy Yandra. 

Pihaknya juga tak bosan mengingat serta mengimbau masyarakat, supaya dapat menerapkan dan meningkatkan 3M dalam beraktivitas sehari-hari serta selalu berolahraga dan mengkonsumsi makanan minuman bergizi dan bervitamin. (dwi/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL