Pulang DL, Pekerja Kontrak Dinas Sosial PMD Bangka Tengah Terpapar Corona

Herdian wow    •    Selasa, 24 November 2020 | 02:27 WIB
Lokal
Jubir Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bateng, dr H Bahrun Siregar Sutrisno M.Kes.(dok)
Jubir Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bateng, dr H Bahrun Siregar Sutrisno M.Kes.(dok)

KOBA, www.wowbabel.com -- Dua orang warga Kabupaten Bangka Tengah dinyatakan positif terpapar Virus Corona, Senin (23/11/2020). 

Keduanya masing-masing berasal dari Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalanbaru dan Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar. 

Jubir Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bateng, dr H Bahrun Siregar Sutrisno M.Kes mengatakan dua orang tersebut sudah menjalani karantina di wisma karantina Provinsi Babel. 

"Satu orang dari Desa Batu Belubang NT (44) merupakan OTG dimana suaminya bekerja sebagai ASN Provinsi Babel. Saat Rapid Test reaktif dan Istri (NT) positif dari hasil Swab," terangnya Senin, (23/11/2020).

Sementara satu orang warga Desa Perlang EZ (34) merupakan Pekerja Kontrak Kegiatan (PKK) di Dinas Sosial PMD Kabupaten Bangka Tengah. Terpapar Virus Corona setelah pulang dari dinas luar. 

"Dari hasil Rapid Test reaktif dilanjutkan Swab di RS Bhakti Timah dan hasilnya EZ (34) dinyatakan positif Covid-19," kata Bahrun.

Ia menambahkan seluruh pegawai di Dinsos PMD sebanyak 39 orang menjalani swab massal. Untuk hasil swab pertama negatif dan hari ini menjalani Swab ke dua.

"Kita melakukan swab massal kepada seluruh pegawai di Dinsos PMD dimana hasil swab pertama negatif dan dilanjutkan dengan swab ke dua," terangnya

Dilanjutkannya keluarga EZ(34) menjalani karantina di Gedung Diklat Bateng sembari menunggu hasil Swab.

"Untuk kedua orang yang terpapar Covid-19 kondisinya saat ini dalam keadaan sehat dan menjalani karantina di wisma provinsi," tukasnya.(her/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL