Buaya Dua Meter Ditangkap Warga Opas Indah Pangkalpinang

Tim_Wow    •    Rabu, 25 November 2020 | 05:08 WIB
Video Kite
Warga di Kelurahan Opas Indah, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menangkap buaya sepanjang dua meter, Selasa (24/11/2020) malam.(dag/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Warga di Kelurahan Opas Indah, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menangkap buaya sepanjang dua meter,  Selasa (24/11/2020) malam. 

Buaya ditangkap lantaran meresahkan warga karena sang reptil ganas kerap menampakan diri dekat pemukiman.

Tiba di daratan, buaya kemudian diikat tali di mulut dan di keempat kakinya. Warga yang ingin melihat buaya dari dekat langsung berbondong-bondong datang ke lokasi.

Menurut warga, buaya ditangkap setelah sebelumnya sempat makan pancing warga. Mereka yang khawatir lalu menangkapnya dengan jerat tali.

"Buaya ini setiap hari muncul dekat pemukiman kami. Jadi warga ini berinisiatif mengamankannya dulu sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Sekretaris RT 03 Opas Indah, Satya.

Buaya ditangkap bukan tanpa alasan, mengingat banyaknya anak-anak yang bermain bahkan mandi di sekitar sungai, terlebih sungai tersebut banyak digunakan warga untuk mencari ikan.

"Di sini tahu sendirilah, banyak anak-anak bermain kadang mandi di sungai. Buaya mau kami serahkan kepada pihak berwenang," ujarnya.

Tim Animal Lovers Bangka Island (Alobi) Foundation yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi buaya agar tak mati.

"Buaya ini sudah berhasil ditangkap warga dan berhasil kami selamatkan. Dan buaya ini akan kami selamatkan di Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Alobi di Air Jangkang, Kabupaten Bangka," kata Anggota PPS Alobi, Zikri Alamsyah.(dag/wb) 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL