Dua Anggota DPRD dan Empat Anggota Polri di Babel Terpapar Corona

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang Masgagus Hakim.(hen/wb)
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang Masgagus Hakim.(hen/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Pangkalpinang kembali mengumumkan adanya penambahan sebelas kasus baru positif Covid-19, Rabu (25/11/2020). 

Dari sejumlah penambahan kasus baru tersebut, terdapat dua orang pasien yang diketahui bekerja di DPRD Provinsi Bangka Belitung dan Kota Pangkalpinang, dengan riwayat perjalanan keluar kota.

Selain itu dalam keterangan Satgas Covid-19, juga disampaikan adanya empat orang pasien dari anggota kepolisian yang terkonfirmasi Covid-19. 

Saat dikonfirmasi melalui pesan singkat apakah kedua orang yang dimaksud adalah seorang anggota DPRD, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang Masgagus Hakim hanya menyebut berasal dari wilayah Pangkalpinang.

"Wilayah Kota Pangkalpinang, dua. Iya, (satu dari DPRD Provinsi)," ujarnya singkat dengan tidak membantah keduanya anggota dewan. 

"Update pasien terkonfirmasi positif, seorang laki-laki berinisial RS (38), alamat Kelurahan Gabek, pekerjaan DPRD dengan riwayat perjalanan ke Kota Tanggerang pada 16-21 November. Diisolasi di RSUD DH," ujar Masagus dalam keterangannya.

"Pekerjaan DPRD, seorang laki-laki berinisial NPU (42), warga Kelurahan Kacang Pedang. Riwayat perjalanan pada 9 sampai 11 November ke Jakarta, isolasi di BKPSDM," ungkap dia. 


Selain itu juga terdapat seorang anak laki-laki berusia 8 tahun, berinisial HA. Riwayat yang bersangkutan kontak erat dengan pasien berinisial MD.

Sedangkan empat orang dari anggota kepolisian yaitu seorang laki-laki berinisial BM (32), alamat Kelurahan Kramat, riwayat kontak erat dengan pasien berinisial A.

Kemudian BAP (25), seorang laki-laki asal Kelurahan Gabek I, pekerjaan POLRI. Riwayat yang bersangkutan kontak erat dengan pasien berinisial G.

Dua pasien lainnya yaitu DD (24), pekerjaan Polri , warga Kelurahan Selindung Baru. Pasien, tidak ada riwayat perjalanan maupun kontak dengan yang positif, namun ada keluhan. Sedangkan pasien berinisial NS (27) pekerjaan Polri asal Kelurahan Air Kelapa Tujuh, memiliki riwayat kontak dengan kasus Covid yang sebelumnya terdapat lima orang rekan kerjanya yang terkonfirmasi. 

Kemudian keempat pasien lainnya merupakan seorang perempuan, yaitu DWS (25), alamat Jerambah Gantung, pekerjaan sebagai honorer. Sedangkan pasien berinisial NL (55) asal Kelurahan Opas Indah Kecamatan Taman Sari dan HW (38) asal Kelurahan Sinar Bulan, diketahui riwayat keduanya dari transmisi lokal. 

Adapun pasien yang terkahir yaitu berinisial IK (41), seorang pekerja wiraswasta, warga Kelurahan Kacang Pedang. Riwayat yang bersangkutan kontak erat dengan pasien berinisial N.

"NL seorang ibu rumah tangga dan HW pekerja di sebuah warung," kata Masagus Hakim.(hen/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL